Hasil Uji Coba Euro 2016: Ceska Atasi Rusia 2-1, Gol di Ujung Laga

Republik Ceska bangkit dari ketinggalan melalui gol-gol Tomas Rosicky dan Tomas Necid untuk mengalahkan Rusia dengan skor 2-1 pada Kamis dini hari WIB (2/6/2017).
Newswire | 02 Juni 2016 07:05 WIB
Pemain Ceska Tomas Rosicky setelah menjebol gawang Rusia - FourFourTwo

Bisnis.com, JAKARTA - Republik Ceska bangkit dari ketinggalan melalui gol-gol Tomas Rosicky dan Tomas Necid untuk mengalahkan Rusia dengan skor 2-1 pada Kamis dini hari WIB (2/6/2017).

Kedua tim menjadi laga itu sebagai uji coba menjelang berlangsungnya putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 yang digelar di Prancis mulai 10 Juni hingga 10 Juli.

Gol dari Alexander Kokorin membawa Rusia memimpin, namun kapten Rosicky dan pemain pengganti Necid membalasnya untuk Ceska pada babak kedua pada pertandingan yang dimainkan di Innsbruck, Austria.

Kokorin membawa Rusia unggul pada menit ke-6 melalui sepakan jarak jauh yang gagal diantisipasi kiper Ceska Petr Cech.

Ceska menyamakan kedudukan setelah turun minum, ketika Necid menggulirkan bola ke arah pergerakan Rosicky dan pemain 35 tahun itu melepaskan penyelesaian kaki kanan untuk menaklukkan kiper pengganti Rusia berdarah Brasil Guilherme Marinato.

Pemain kelahiran Ukraina Roman Neustadter dimainkan untuk melakukan debutnya setelah mendapatkan paspor Rusianya pada awal pekan ini, berduet dengan Sergei Ignashevich di jantung pertahanan.

Namun dia menjadi sosok yang bersalah untuk membuat Ceska dapat mencetak gol kemenangan pada menit terakhir.

Necid menjepit bola di depan pemain Schalke 04 itu dan mendefleksikan bola melewati Guilherme dari jarak dekat untuk membawa timnya meraih kemenangan.

Rusia akan memainkan pertandingan pemanasan terakhirnya untuk Piala Eropa 2016 melawan Serbia pada 5 Juni di Monako.

Pertandingan pertama mereka di Grup B Piala Eropa adalah melawan Inggris pada 11 Juni di Marseille. Ceska memulai perjalanannya di Grup D dengan menghadapi juara bertahan Spanyol pada 13 Juni.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : timnas rusia, euro 2016, Timnas Ceska
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top