Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Euro 2016: Courtois Diprediksi Kembali ke Puncak Penampilan

Pelatih penjaga gawang Timnas Belgia Erwin Lemmens optimistis Thibaut Courtois kembali pada puncak penampilannya demi Piala Eropa (Euro) 2016.
Thibaut Courtois/Reuters-Francois Lenoir
Thibaut Courtois/Reuters-Francois Lenoir

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih penjaga gawang Timnas Belgia Erwin Lemmens optimistis Thibaut Courtois kembali pada puncak penampilannya demi Piala Eropa (Euro) 2016.

Courtois, 24 tahun diusir keluar lapangan pada pembukaan musim liga lalu dan kemudian menderita cedera lutut yang membuatnya absen sampai Desember.

Dia kembali ke Chelsea, namun sulit menaikkan performanya ketika Jose Mourinho di ambang dipecat.

Bekas kiper Genk dan Atletico Madrid itu adalah penjaga gawang nomor satu Belgia dan Lemmens berharap dia bisa kembali ke penampilan terbaiknya sebelum Piala Eropa di Prancis pada 10 Juni-10 Juli.

"Dia masih menghadapi beberapa keraguan soal lututnya. Di Chelsea dia kembali ke tim yang belum bagus dan itu tak membantunya. Tapi itu tak menghalanginya bertanding untuk timnas melawan Portugal Maret lalu. Thibaut masih punya ruang untuk meningkat, dia tahu itu," kata Lemmens kepada stasiun televisi Belgia RTBF.

Courtois adalah bagian dari skuat Belgia yang mencapai perempat final Piala Dunia 2014 dan negeri ini masuk Euro 2016 dengan menyandang predikat tim berperingkat atas versi Federation Internationale de Football Association (FIFA).

"Dibandingkan dengan 2 tahun lalu, dia telah menjadi penjaga gawang yang lebih baik. Dia menjadi lebih berpengalaman dan tanpa keraguan sedikit pun adalah salah satu kiper terbaik di dunia," sambung sang pelatih.

Belgia mengawali perjuangan di Euro 2016 melawan Italia di Lyon pada 13 Juni sebelum bertemu Republik Irlandia dan Swedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/ESPN
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper