Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fatih Terim Bikin 3 Kejutan, Arda Turan Pimpin Turki ke Euro 2016

Pemain FC barcelona Arda Tuiran memimpin Turki ke Euro 2016.
Arda Turan/Reuters
Arda Turan/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain yang belum pernah berlaga bersama Timnas Turki, Emre Mor, dan juga Mevlut Erdinc serta Gokhan Tore yang terkena larangan bermain, secara mengejutkan masuk skuat sementara Turki untuk Piala Eropa (Euro) 2016.

Pelatih Timnas Turki Fatih Terim telah mengumumkan 31 pemain anggota skuat sementara Turki dan tiga laga persahabatan mendatang melawan Inggris (22 Mei), Montenegro (29 Mei) dan Slovenia (5 Juni).

Emre Mor si anak ajaib pilihan UEFA.com yang bermain untuk klub Nordsjælland di Denmark, dimasukkan meskipun hanya pernah sekali memperkuat Timnas U-21, sedangkan striker Mevlut Erdinc yang menghadapi musim sulit dengan klub Jerman Hannover 96 dan kemudian dipinjamkan kepada klub Ligue 1 Prancis En Avant Guingamp, juga menjadi kejutan.

Namun, yang paling mengejutkan adalah masuknya gelandang klub Besiktas Gokhan Tore, yang akan dua kali dilarang bermain pada dua laga awal fase grup melawan Kroasia dan Spanyol, setelah mendapat kartu merah pada laga kualifikasi melawan Islandia beberapa waktu lalu.

"Gokhan bermain baik sekali sebelum ini dan dia juga membantu di masa datang. Kami tak ingin mencampakkan dia," kata Terim.

Yang tidak menjadi kejutan ialah keberadaan Arda Turan di lini tengah Turki. Sang kapten tim akan memimpin negara yang sebagian besar wilayahnya masuk Asia itu ke Euro 2016 di Prancis yang digelar pada 10 Juni - 10 Juli.

Skuat sementara Turki pada Piala Eropa 2016:

Penjaga gawang: Ali Sasal Vural (Eskisehirspor), Harun Tekin (Bursaspor), Onur Kvrak (Trabzonspor), Volkan Babacan (Istanbul Basaksehir).

Belakang: Gokhan Gonul (Fenerbahce), Sener Ozbayrakli (Fenerbahce), Ahmet Calik (Genclerbirligi), Caglar Soyuncu (Altnordu), Hakan Balta (Galatasaray), Mehmet Topal (Fenerbahce), Semih Kaya (Galatasaray), Serdar Aziz (Bursaspor), Caner Erkin (Fenerbahce), Ismail Kiybas (Besiktas).

Tengah: Emre Mor (Nordsjælland), Gokhan Tore (Besiktas), Volkan Sen (Fenerbahce), Yasin Oztekin (Galatasaray), Hakan Calhanogu (Bayer Leverkusen), Mahmut Tekdemir (Istanbul Basaksehir), Nuri Sahin (Borussia Dortmund), Oguzhan Ozyakup (Besiktas), Ozan Tufan (Fenerbahce), Selcuk Inan (Galatasaray), Alper Potuk (Fenerbahce), Arda Turan (Barcelona), Olcay Sahan (Besiktas).

Depan: Burak Ylmaz (Beijing Guoan), Cenk Tosun (Besiktas), Mevlüt Erdinc (Guingamp), Yunus Mall (Mainz 05).

Jadwal pertandingan Turki di Grup D

12/06: Turki vs Kroasia (Paris)

17/06: Spanyol vs Turki (Nice)

21/06: Republik Ceko vs Turki (Lens)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper