Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Euro 2016: Pemain Rayo Vallecano Razvan Rat Pimpin Rumania

Pelatih Rumania Anghel Iordanescu telah menetapkan 28 nama pemain yang masuk dalam skuat sementara untuk bertarung di putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis pada 10 Juni hingga 10 Juli.
Kapten Timnas Rumania Razvan Rat/Reuters-Yorgos Karahalis
Kapten Timnas Rumania Razvan Rat/Reuters-Yorgos Karahalis

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Rumania Anghel Iordanescu telah menetapkan 28 nama pemain yang masuk dalam skuat sementara untuk bertarung di putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis pada 10 Juni hingga 10 Juli.

Tidak banyak kejutan dari nama-nama yang ditetapkan mantan ujung tombak Timnas Rumania berusia 66 tahun itu. Terdapat 13 pemain yang berbasis di klub lokal Rumania dalam skuat yang akan difinalkan menjadi 23 nama sebelum 31 Mei.

Di antara tiga penjaga gawang, terdapat nama kiper Watford Costel Pantilimon dan kiper Fiorentina Ciprian Tatarusanu. Di barisan belakang, ada bek Rayo Vallecano Razvan Rat yang merupakan kapten timnas. Sedangkan pemain klub Spanyol Cordoba Florin Andone memimpin lini depan.

Euro 2016 menjadi kali keempat bagi Rumania masuk ke putaran final turnamen antarnegara Eropa itu sejak pertama kali pada 1984. Prestasi terbaik tim berjuluk Tricolorii ini ialah perempat final edisi 2000.

Di Euro 2016, Rumania masuk Grup A bersama tuan rumah Prancis, Albania, dan Swiss. Rumania memulai perjuangannya melawan Prancis di Saint-Denis di dekat Kota Paris pada 10 Juni, kemudian meladeni Swiss di Paris pada 15 Juni, dan terakhir di fase grup melawan Albania di Lyon pada 19 Juni.

Rumania akan melakukan persiapan berupa sejumlah laga uji coba menjelang Euro 2016 yakni melawan Republik Demokratik Kongo (eks-Zaire) di Como, Italia, pada 25 Mei, kemudian melawan Ukraina 4 hari kemudian di Turin, Italia, dan melawan Georgia pada 3 Juni di Bukarest, Rumania.

Berikut nama skuat sementara Rumania:

Penjaga gawang: Ciprian Tatarusanu (Fiorentina), Costel Pantilimon (Watford), Silviu Lung (Astra Giurgiu).

Belakang: Cristian Sapunaru (Pandurii Targu Jiu), Alexandru Matel (Dinamo Zagreb), Vlad Chiriches (Napoli), Valerica Gaman (Astra Giurgiu), Cosmin Moti (Ludogorets), Dragos Grigore (Al-Sailiya), Razvan Rat (Rayo Vallecano), Steliano Filip (Dinamo Bukarest), Alin Tosca (Steaua Bukarest).

Tengah: Mihai Pintilii (Steaua Bukarest), Ovidiu Hoban (Hapoel Beer Sheva), Adrian Ropotan (Pandurii Targu Jiu), Andrei Prepelita (Ludogorets), Adrian Popa (Steaua Bukarest), Gabriel Torje (Osmanlispor), Alexandru Chipciu (Steaua Bukarest), Alexandru Maxim (Stuttgart), Nicolae Stanciu (Steaua Bukarest), Lucian Sanmartean (al-Ittihad).

Depan: Claudiu Keseru (Ludogorets), Bogdan Stancu (Genclerbirligi), Florin Andone (Cordoba), Denis Alibec (Astra Giurgiu), Ioan Hora (Pandurii Târgu Jiu), Andrei Ivan (CSU Craiova).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper