Pencetak Gol Peringkat Ke-3, Defoe Kecewa Tak Masuk Timnas Inggris

Striker Sunderland Jermain Defoe kecewa setelah tidak masuk dalam skuat sementara Timnas Inggris untuk Euro 2016.
Newswire | 17 Mei 2016 23:58 WIB
Jermain Defoe - Reuters/Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Sunderland Jermain Defoe kecewa setelah tidak masuk dalam skuat sementara Timnas Inggris untuk Piala Eropa (Euro) 2016, meskipun dia telah mengakhiri musim domestik sebagai pencetak gol terbanyak ketiga—di antara sesama pemain Inggris—di Liga Primer.

Defoe yang terpaut 10 gol dari pemain Tottenham Hotspur Harry Kane dan sembilan gol dari pemain Leicester City Jamie Vardy dalam perburuan sepatu emas, cukup menikmati prestasinya dengan mencetak 15 gol di liga dan membantu Sunderland ke posisi aman dari degradasi.

Sementara pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson, memilih pemain muda dalam 26 pemain timnas untuk Euro, termasuk pemain berusia 18 tahun yang menempati posisi striker di Manchester United Marcus Rashford daripada Defoe yang telah berusia 33 tahun.

"Sungguh saya tidak ingin memaksakan kehendak, tapi saya selalu berpikir bisa masuk Timnas Inggris. Saya hanya merasa telah menyelesaikan semuanya tentang apa yang bisa saya lakukan," katanya.

"Sebagai seorang striker apakah anda mencetak gol dan kemudian anda mendapat sebuah kesempatan, dan sunguh, ketika anda tidak berada di skuat, itu cukup mengecewakan," tambahnya.

Inggris akan menghadapi Rusia, Slowakia, dan Wales di Grup B dalam Euro yang akan berlangsung pada 10 Juni - 10 Juli di Prancis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris, timnas inggris, euro 2016

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top