Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bale Banyak Belajar dari Kegagalan Real Madrid Musim Lalu

Pemain termahal sedunia Gareth Bale mengaku banyak belajar dari musim lalu ketika klub jagoan La Liga Spanyol Real Madrid tampil mengecewakan.
Gareth Bale/Reuters-Jason Cairnduff
Gareth Bale/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain termahal sedunia Gareth Bale mengaku banyak belajar dari musim lalu ketika klub jagoan La Liga Spanyol Real Madrid tampil mengecewakan.

Ujung tombak Timnas Wales itu menikmati musim pertamanya di Real Madrid pada 2013-2014 setelah pindah dari klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur.

Di ujung musim itu Bale mencetak dalam pertandingan final Liga Champions melawan rival sekota Atletico Madrid dan juga memenangkan Real Madrid di ajang Piala Raja (Copa del Rey).

Tapi Bale mesti berjuang keras pada musim 2014-2015. Penampilannya mengundang kritik dari suporter dan Real Madrid pun gagal memenangi satu trofi pun, kondisi yang memicu spekulasi bahwa dia bakal balik ke Liga Primer Inggris.

“Mungkin musim lalu saya main tidak mendekati potensi saya. Musim ini saya ingin ada perbaikan. Penting bagi saya untuk tetap bekerja keras, berjuang, meskipun memang sulit bermain di luar negeri,” kata bale pada Kamis dini hari WIB (31/3/2016) menjelang El Clasico melawan Barcelona.

Pertandingan El Clasico Barcelona menjamu Real Madrid di Stadion Camp Nou dijadwalkan berlangsung pada Minggu (3/4/2016) mulai pk. 01:30 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh RCTI. Laga itu merupakan bagian dari matchday ke-31 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Bale berkesempatan memanfaatkan pertandingan itu sebagai ajang pembuktian bahwa dia benar-benar telah belajar dari berbagai hasil tak bagus sepanjang musim lalu. Laga itu juga menentukan apakah Real Madrid masih mampu bertehan di trek persaingan perburuan gelar La Liga musim ini.

Barcelona saat ini memimpin klasemen sementara Divisi Primer La Liga dengan koleksi nilai 76, jauh meninggalkan Atletico Madrid di peringkat kedua dengan 67 angka. Adapun Real Madrid berada di posisi ketiga dengan nilai 66.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper