Pemanasan Euro 2016, Rumania Bekuk Lithuania 1-0

Rumania mencatat hasil bagus dalam laga uji coba menjelang keterlibatannya dalam putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 setelah menundukkan Lithuania dengan skor tipis 1-0.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Maret 2016  |  07:34 WIB
Pemanasan Euro 2016, Rumania Bekuk Lithuania 1-0
Nicolae Claudiu Stanciu (kiri) merayakan golnya untuk Rumania ke gawang Lithuania - Daily Mail

Bisnis.com, JAKARTA - Rumania mencatat hasil bagus dalam laga uji coba menjelang keterlibatannya dalam putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 setelah menundukkan Lithuania dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan yang digelar pada Kamis dini hari WIB (24/3/2016).

Bermain di Stadion Marin Anastasovici di Kota Giurgiu, Rumania, dalam pertandingan yang dipimpin wasit Spanyol David Fernandez, tuan rumah memetik kemenangan berkat gol semata wayang yang dilesakkan Nicolae Claudiu Stanciu ke-65 dengan assist Claudiu-Andrei Keseru.

Claudiu Stanciu, gelandang serang berusia 22 tahun yang sehari-hari merumput bersama klub ibu kota Rumania Steaua Bukarest, merupakan pemain pengganti dan baru masuk pada awal babak kedua menggantikan Florin Lucian Tanase.

Hasil ini setidaknya menambah modal kepercayaan diri segenap pemain asuhan pelatih Anghel Iordnescu menjelang berlangsungnya putaran final Euro 2016 di Prancis yang digelar pada 10 Juni hingga 10 Juli mendatang.

Dalam putaran final Euro, Kroasia bergabung di Grup A bersama tuan rumah Prancis, Swiss, dan tim debutan Albania. Rumania akan memulai pertandingan melawan Prancis pada 10 Juni di Saint-Denis, kota satelit Paris, bertemu Swiss di Paris pada 15 Juni, dan versus Albania 4 hari kemudian di Lyon.

Sementara itu Lithuania, yang ditukangi pelatih Edgaras Jankauskas, gagal menembus putaran final Euro 2016 karena gagal bersaing di babak kualifikasi dari Inggris, Swiss, dan Slovenia yang kemudian juga tersingkir di babak play off dari Ukraina.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
euro 2016, Timnas Rumania

Sumber : Daily Mail & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top