Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Bhayangkara: Penalti Selamatkan Persib, 1-1 vs Mitra Kukar

Persib dipaksa imbang 1-1 melawan Mitra Kukar dalam pertandingan perdana Piala Bhayangkara 2016 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung.
Suporter Persib Bandung/Antara
Suporter Persib Bandung/Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Persib Bandung dipaksa bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Mitra Kukar dalam pertandingan perdana turnamen Piala Bhayangkara 2016 Grup A di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, pada Kamis malam (17/3/2016).

Pertandingan yang ditonton Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, serta sejumlah Menteri Kabinet Kerja itu berlangsung cukup ketat dan seru.

Maung Bandung, julukan Persib, selamat dari kekalahan setelah pemain belakang Vladimir Vujovic sukses mengeksekusi tendangan penalti hanya 2 menit menjelang laga usai. Sebelumnya Persib tertinggal melalui gol pemain Mitra Kukar Marlon da Silva pada menit ke-28.

Bermain di lapangan basah akibat hujan, kedua tim berupaya meraih kemenangan. Namun penampilan Mitra Kukar yang dilatih oleh Subangkit, yang baru 3 hari bergabung dengan tim, tampil di luar perkiraan tim Bandung.

Bahkan sepanjang babak pertama, para pemain Mitra Kukar mengancam gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan. Persib kehilangan pola permainan tiktak dan bola pendek, sehingga memudahkan bagi para pemain Mitra Kukar untuk melakukan penetrasi.

Juan Balencoso yang diharapkan tuan rumah untuk bisa membobol gawang Mitra Kukar yang dikawal mantan kiper Persib Sahar Ginanjar juga tidak bisa banyak membantu sehingga harus diganti pada babak kedua.

Bahkan sejak menit ke-82, Persib harus bermain dengan 10 pemain menyusul dikartu merahkannya bek pengganti Agung Pribadi setelah melanggar keras Bayu Pradana.

Namun beruntung, dalam kondisi kurang satu pemain, Persib bisa menyelamatkan laga perdananya setelah mendapat penalti.

Penyerang sayap David Laly dilanggar Septian David Maulana di kotak penalti. Meskipun mendapat protes dari pemain Mitra Kukar, wasit Handi Krisnanto tetap pada keputusannya menyatakan penalti bagi Persib. Skor akhir 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper