Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arema Cronus Juara Piala Bhayangkara, Sikat Persib 2-0

Arema Cronus menjuarai turnamen Piala Bhayangkara setelah mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0 dalam pertandingan final.
Suporter Arema Cronus/Antara-Sigid Kurniawan
Suporter Arema Cronus/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Arema Cronus menjuarai turnamen Piala Bhayangkara setelah mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0 dalam pertandingan final di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, pada Minggu (3/4/2016).

Gol kemenangan tim berjuluk Singo Edan dicetak pemain naturalisasi yaitu Raphael Maitimo pada menit ke-58 dengan assist Srdan Lopicic.

Sedangkan gol kedua dicetak pemain pengganti yaitu Sunarto pada menit 84. Dengan kemenangan ini, tim kebanggaan Arek Malang tersebut berhak mendapatkan hadiah Rp2,5 miliar.

Laga berjalan ketat sejak awal babak pertama. Kedua tim saling jual beli serangan dan pertandingan yang diperagakan cenderung keras. Bahkan wasit Nusur Fadillah harus beberapa kali mengeluarkan kartu kuning untuk pemain kedua tim. Meskipun serangan silih berganti, skor tetap 0-0 hingga jeda.

Memasuki babak kedua, jual beli serangan langsung diperagakan kedua tim. Persib Bandung yang ingin memecah kebuntuhan bahkan memasukkan David Laly untuk menggantikan Samsul Arif yang kesulitan berkembang. Bukan volume tekanan meningkat, justru Arema mampu berbalik menekan.

Berbekal pemain yang sudah berpengalaman, tim kebanggaan Arek Malang itu mulai menguasai jalannya pertandingan. Peluang menciptakan gol langsung didapat yang salah satunya lewat Cristian Gonzales. Hanya saja upaya pemain berusia 40 tahun itu belum membuahkan hasil.

Akhirnya kebuntuan Arema pecah setelah Raphael Maitimo mampu menjebol gawang I Made Wirawan pada menit 58. Gol ini tercipta lewat sontekan indah pemain naturalisasi itu setelah mendapat umpan terukur dari Srdan Lopicic setelah sebelumnya meneruskan bola Gonzales.

Tertinggal 0-1, Persib mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Tapi upaya Maung Bandung mengejar ketinggalan makin sulit setelah kehilangan pemain belakang Rudolof Yanto Basna lantaran kena dua kartu kuning.

Walaupun bermain dengan 10 orang, Persib tetap menunjukkan kelasnya dengan terus memberi tekanan ke pertahanan Arema. Bahkan, beberapa kali mampu mengancam gawang Kurnia Meiga.

Satu peluang emas sebenarnya kembali didapat oleh pemain asing Persib yaitu Belencoso pada menit 81. Hanya saja tendangan kerasnya meleceng disisi kanan gawang Kurnia Meiga.

Arema juga tidak ketinggalan. Masuknya Sunarto menggantikan Srdan Lopicic ternyata membawa tenaga baru dan langsung menggandakan skor menjadi 2-0 pada menit ke-84 yang bertahan hingga laga usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper