Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Bhayangkara: Sriwijaya FC Bidik Gelar Juara

Sriwijaya FC Palembang menargetkan gelar juara Piala Bhayangkara 2016 setelah gagal dalam turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur beberapa waktu lalu.
Sriwijaya FC/Antara-Wahyu Putro
Sriwijaya FC/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC Palembang menargetkan gelar juara Piala Bhayangkara 2016 setelah gagal dalam turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur beberapa waktu lalu.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris mengatakan seluruh kekuatan tim akan diturunkan pada turnamen yang menempatkan Sriwijaya FC pada Grup A.

"Khusus untuk turnamen Piala Bhayangkara ini, tim sangat serius bagaimana caranya agar bisa menang. Ini sangat penting karena sudah lama tim tidak meraih gelar lagi setelah meraih peringkat kedua di Piala Presiden," kata Haris.

Untuk mencapai target tersebut, tim sudah berada di Bandung yang menjadi tempat pertandingan babak penyisihan Grup A sejak beberapa hari terakhir. Kedatangan tim lebih awal ini dimaksudkan agar tim lebih siap karena sudah lebih dahulu beradaptasi dengan lingkungan setempat.

"Jadi pemulihan kondisi pemain berlangsung sambil jalan saja, yang penting tim sudah di Bandung karena waktu sangat mepet sekali," kata dia.

Laskar Wong Kito berada dalam di Grup A bersama beberapa tim kuat seperti Persib Bandung, PS TNI, Mitra Kukar dan Pusamania Borneo FC (PBFC). Laga perdana dijadwalkan melawan PBFC pada 18 Maret pukul 15.00 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh Net TV.

Pertandingan ini tidak bisa dipandang ringan karena PBFC merupakan juara Piala Gubernur Kaltim, sementara Sriwijaya FC gagal meraih tempat ketiga setelah dikalahkan Arema Cronus sehingga finis pada urutan keempat.

Asisten Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan mengatakan akan fokus meningkatkan koordinasi dan komunikasi di antara pemain karena berdasarkan hasil evaluasi dinilai menjadi penyebab kegagalan saat Piala Gubernur Kaltim.

"Kegagalan dalam turnamen lalu menjadi pelajaran berharga dan bahan evaluasi tim. Saya optimitis pada Turnamen Bhayangkara akan lebih baik karena sudah jauh lebih solid," kata dia.

Apalagi, Sriwijaya FC mendapatkan amunisi anyar di lini depan yakni striker Hilton Moreira yang diharapkan dapat bekerja sama dengan Alberto Goncalves.

"Kedua diharapkan padu di lini depan karena sempat berada di sebuah klub yang sama di liga Malaysia," kata Hartono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper