Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Piala Bhayangkara: Sriwijaya FC Bidik Gelar Juara

Sriwijaya FC Palembang menargetkan gelar juara Piala Bhayangkara 2016 setelah gagal dalam turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur beberapa waktu lalu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Maret 2016  |  17:43 WIB
Sriwijaya FC - Antara/Wahyu Putro
Sriwijaya FC - Antara/Wahyu Putro

Bisnis.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC Palembang menargetkan gelar juara Piala Bhayangkara 2016 setelah gagal dalam turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur beberapa waktu lalu.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris mengatakan seluruh kekuatan tim akan diturunkan pada turnamen yang menempatkan Sriwijaya FC pada Grup A.

"Khusus untuk turnamen Piala Bhayangkara ini, tim sangat serius bagaimana caranya agar bisa menang. Ini sangat penting karena sudah lama tim tidak meraih gelar lagi setelah meraih peringkat kedua di Piala Presiden," kata Haris.

Untuk mencapai target tersebut, tim sudah berada di Bandung yang menjadi tempat pertandingan babak penyisihan Grup A sejak beberapa hari terakhir. Kedatangan tim lebih awal ini dimaksudkan agar tim lebih siap karena sudah lebih dahulu beradaptasi dengan lingkungan setempat.

"Jadi pemulihan kondisi pemain berlangsung sambil jalan saja, yang penting tim sudah di Bandung karena waktu sangat mepet sekali," kata dia.

Laskar Wong Kito berada dalam di Grup A bersama beberapa tim kuat seperti Persib Bandung, PS TNI, Mitra Kukar dan Pusamania Borneo FC (PBFC). Laga perdana dijadwalkan melawan PBFC pada 18 Maret pukul 15.00 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh Net TV.

Pertandingan ini tidak bisa dipandang ringan karena PBFC merupakan juara Piala Gubernur Kaltim, sementara Sriwijaya FC gagal meraih tempat ketiga setelah dikalahkan Arema Cronus sehingga finis pada urutan keempat.

Asisten Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan mengatakan akan fokus meningkatkan koordinasi dan komunikasi di antara pemain karena berdasarkan hasil evaluasi dinilai menjadi penyebab kegagalan saat Piala Gubernur Kaltim.

"Kegagalan dalam turnamen lalu menjadi pelajaran berharga dan bahan evaluasi tim. Saya optimitis pada Turnamen Bhayangkara akan lebih baik karena sudah jauh lebih solid," kata dia.

Apalagi, Sriwijaya FC mendapatkan amunisi anyar di lini depan yakni striker Hilton Moreira yang diharapkan dapat bekerja sama dengan Alberto Goncalves.

"Kedua diharapkan padu di lini depan karena sempat berada di sebuah klub yang sama di liga Malaysia," kata Hartono.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sriwijaya fc jadwal siaran langsung bola Piala Bhayangkara

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top