Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Belum Maksimal, Mancini Tetap Masuk Rencana 5 Tahun Inter

Bos Inter ilan Erick Thohir berjanji mempertahankan pelatih Roberto Mancini setidaknya hingga 5 tahun mendatang.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 Maret 2016  |  16:56 WIB
Presiden Inter Milan Erick Thohir (kanan) dan pelatih Roberto Mancini - ESPN
Presiden Inter Milan Erick Thohir (kanan) dan pelatih Roberto Mancini - ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Klub raksasa Italia Inter Milan, yang saham terbesarnya dimiliki pengusaha asal Indonesia Erick Thohir, masih terseok-seok dalam perjalanan menuju perolehan selembar tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Hingga pekan ke-29 pentas Serie A, klub berjuluk Nerazzurri masih terpaku di peringkat kelima klasemen sementara dengan nilai 54 atau lima angka di belakang AS Roma yang menempati posisi ketiga yang merupakan slot menuju Liga Champions melalui jalur play off melawan wakil negara lain.

Meskipun pelatih Roberto Mancini belum maksimal mengantar klub ke posisi yang diinginkan yakni minimal masuk slot Liga Champions, Presiden Inter Erick Thohir berjanji mempertahankan mantan andalan Timnas Italia itu untuk menukangi Mauro Icardi dan kawan-kawan.

Mancini disebutkannya paling tidak akan bertahan hingga 5 tahun ke depan, bahkan tentu saja terus dipertahankan apabla mampu meraih sukses merebut trofi.

“Roberto Mancini masuk dalam perencanaan 5 tahun,” demikian penegasan Erick Thohir mengenai posisi sang pelatih di Milan di sela-sela penandatanganan kelanjutan kerja sama sponsorship Inter dengan produsen ban Pirelli.

Ini merupakan periode kedua Mancini dipercaya menangani Inter. Dia ditunjuk menjadi pelatih pada 14 November 2014 menggantikan Walter Mazzarri yang dipecat lantaran Inter menunjukkan kinerja tak elok.

Sebelumnya Mancini menjadi pelatih Inter pada 2004 hingga 2008. Saat itu dia mengantarkan Inter sebagai juara Serie A tiga musim berturut-turut pada 2006 hingga 2008. Setelah itu dia menangani klub Inggris Manchester City dan klub Turki Galatasaray sebelum balik ke Inter 2,5 tahun lalu.

Inter Milan akan meneruskan perjuangannya merebut tiket Liga Champions Eropa pada pekan ke-30 Serie A berhadapan dengan tuam rumah AS Roma di Stadion Olimpico pada Minggu (20/3/2016) mulai pk. 02:45 WIB.

Kemenangan dalam pertandingan yang direncanakan disiarkan secara langsung oleh Bein Sports 1 itu akan sangat berarti bagi skuat Mancini sebab Roma merupakan lawan head to head dalam perebutan slot ke Liga Champions.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inter milan jadwal siaran langsung bola

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top