Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aguero Pulang Kampung ke Argentina 2018, Perkuat Independiente

Sergio Aguero mengatakan pada Kamis bahwa dia akan meninggalkan Manchester City untuk kembali ke klub pertamanya Independiente di Argentina ketika kontraknya habis setelah Piala Dunia 2018.
Sergio Aguero/Reuters
Sergio Aguero/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang asal Argentina Sergio Aguero mengatakan pada Kamis bahwa dia akan meninggalkan Manchester City untuk kembali ke klub pertamanya Independiente saat kontraknya habis setelah Piala Dunia 2018.

Laporan-laporan media terkini mengatakan bahwa Aguero, 27 tahun, pencetak gol terbanyak City dengan 16 gol di Liga Primer Inggris musim ini, dapat memperbarui kontraknya untuk sampai 2020.

"Pada beberapa bulan terakhir banyak hal dikatakan mengenai pembaruan kontrak saya, namun saya tidak memperhatikannya," kata Aguero, yang didatangkan City dari Atletico Madrid pada 2011.

"Saya tahu kontrak saya habis setelah Piala Dunia (di Rusia pada 2018) dan saya akan kembali ke Independiente," ucapnya kepada stasiun radio yang melaporkan ekseklusif untuk klub.

Aguero memulai karirnya di Independiente, salah satu klub terkemuka Argentina, melakukan debut divisi pertamanya pada usia 15 tahun, sebelum pindah ke Atletico Madrid pada 2006.

"Di sini di City, getarannya selalu merupakan yang terbaik, mereka selalu mengatakan kepada saya bahwa mereka terbuka (untuk kepindahan) jika ada peluang transfer," kata Aguero.

"Ketika saya pergi, ketika kontrak saya habis, saya pergi ke Argentina untuk bermain bagi Si Merah (Independiente), dari Manchester langsung ke Avellaneda," tambahnya mengacu kepada kawasan pinggiran Buenos Aires tempat klub itu bermarkas.

Aguero mengatakan merupakan situasi aneh mengetahui bahwa pelatih City yang berasal dari Chile Manuel Pellegrini akan meninggalkan klub pada Juni, untuk digantikan mantan pelatih Barcelona yang sekarang mengarsiteki Bayern Munchen Pep Guardiola.

"Sedikit gila dengan 4 bulan yang tersisa untuk mengetahui bahwa pelatih Anda akan pergi dan juga tahu siapa penggantinya, namun demikianlah adanya," tuturnya.

"Mari berharap kami dapat memenangi sesuatu untuk memberi perpisahan terbaik kepada Pellegrini dan kemudian kami akan beradaptasi terhadap apa yang diinginkan Pep Guardiola dari kami."

City, yang menghuni peringkat keempat di Liga Primer Inggris dan tertinggal 10 angka dari pemuncak klasemen Leicester City, telah menjuarai Piala Liga dan menggenggam keunggulan 3-1 atas Dynamo Kiev sebelum pertandingan leg kedua putaran 16 besar pekan depan.

Aguero akan kembali ke Amerika Selatan pada akhir bulan ini untuk memperkuat Argentina pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia di markas Chile, dan saat menjamu Bolivia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper