Hasil Piala Gubernur Kaltim: Tuan Rumah Mitra Kukar Kalah Lagi

Tuan rumah Mitra Kukar tersungkur kedua kalinya di kandang sendiri setelah takluk 1-2 dari PS TNI dalam pertandingan Grup B Piala Gubernur Kaltim 2016.
Newswire | 02 Maret 2016 23:47 WIB
Tim PS TNI - Antara

Bisnis.com, SAMARINDA - Tuan rumah Mitra Kukar tersungkur kedua kalinya di kandang sendiri setelah takluk 1-2 dari PS TNI dalam pertandingan Grup B Piala Gubernur Kaltim 2016 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, pada Rabu (2/3/2016).

Kekalahan tersebut melengkapi hasil buruk Rizky Pellu dan kawan-kawan yang dalam pertandingan pertama pada Minggu (28/2/2016), dipermalukan Madura United dengan skor telak 0-3.

Hasil ini juga membuat tim berjuluk Naga Mekes berada di dasar klasemen Grup B dan peluangnya lolos ke babak enam besar tertutup, meskipun masih menyisakan satu pertandingan melawan Sriwijaya FC.

Bagi PS TNI, kemenangan dalam pertandingan kedua ini kembali membuka jalan untuk bersaing menuju babak enam besar dan nasibnya ditentukan pada laga terakhir melawan Madura United pada Jumat (5/3/2016).

Dalam pertandingan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Mitra Kukar yang menyandang status juara Piala Jenderal Sudirman sebenarnya sempat unggul lebih dulu melalui gol sundulan kepala penyerang baru asal Brasil Romario Alves pada menit ke-31. Keunggulan tim asuhan Jafri Sastra itu bertahan hingga 45 menit babak pertama usai.

Namun, memasuki babak kedua, PS TNI bermain lebih agresif dan beberapa kali merepotkan lini pertahanan Mitra Kukar.

Baru 10 menit babak kedua berjalan, PS TNI mampu menyamakan kedudukan 1-1 melalui sundulan kepala mantan pemain Timnas U-23 Manahati Lestusen yang menyambut bola hasil sepak pojok.

Gol itu membuat pemain Mitra Kukar tersentak dan meningkatkan tempo serangan, tetapi usaha Septian David dan Siswanto gagal membuahkan hasil.

Sebaliknya, PS TNI tidak kalah sengit mengimbangi permainan tuan rumah, namun tendangan keras mantan penyerang Timnas U-19 Dimas Drajat yang berada tepat di depan gawang masih melambung di atas mistar.

PS TNI akhirnya bisa berbalik unggul saat laga memasuki menit ke-83 melalui sepakan Wawan Febrianto setelah terjadi kemelut di depan gawang.

Bola tendangan kaki kiri Wawan Febrianto mengarah ke pojok kanan atas gawang yang gagal dijangkau penjaga gawang Mitra Kukar Shahar Ginanjar.

Sumber : Antara

Tag : mitra kukar, Piala Gubernur Kaltim
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top