Tingkat Keraguan Schweinsteiger 0,0 Persen untuk Bela Jerman di Euro

Pemain belakang MU dan Timnas Jerman Bastian Schweinsteiger mengklaim memiliki tingkat keraguan 0,0 persen untuk tampil dalam Euro 2016.
M. Syahran W. Lubis | 02 Maret 2016 17:54 WIB
Bastian Schweinsteiger - Reuters/Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain belakang Manchester United dan Timnas Jerman Bastian Schweinsteiger mengklaim bahwa dia memiliki tingkat keraguan 0,0 persen untuk tampil dalam putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis pada pertengahan tahun ini.

Dia menyatakan telah sepenuhnya pulih dari cedera yang didapatkannya ketika memperkuat MU melawan Sheffield United di babak ketiga Piala FA (Football Association) pada awal Januari lalu.

Pernyataan itu merupakan jawaban atas pertanyaan yang menyiratkan keraguan yang sempat dikemukakan oleh mantan ikon Timnas Jerman Lothar Matthaus tentang kebugaran Schweinsteiger.

Tetapi pemain berusia 31 tahun itu kini menyatakan bahwa kebugarannya telah kembali dan siap bertarung di putaran final Euro 2016 yang direncanakan dimulai pada 10 Juni mendatang.

“Kalau mereka tidak mengubah rencana pelaksanaan putaran final Euro menjadi bulan maret, maka semuanya akan berjalan baik. Keraguan saya 0,0 persen untuk tampil,” kata Schweinsteiger kepada Bild.

Die Mannschaft, julukan Timnas Jerman, bergabung dalam Grup C di putaran final Euro 2016 bersama dua tim Eropa timur Ukraina dan Polandia, serta Irlandia Utara.

Der Panzer akan memulai perjuangannya melawan Ukraina pada 12 Juni, kemudian bertemu Polandia 16 Juni, dan laga terakhir di fase grup dijalani kontra Irlandia Utara pada 21 Juni.

Sumber : Soccerway

Tag : manchester united, timnas jerman, euro 2016
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top