Sikat Norwich, Hiddink Yakin Chelsea Masuk Zona Eropa

Pelatih Chelsea Guus Hiddink optimistis mengantar timnya ke zona Eropa selepas Diego Costa dan kawan-kawan menang atas tuan rumah Norwich City.
Newswire | 02 Maret 2016 13:34 WIB
Guus Hiddink - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih sementara Chelsea Guus Hiddink optimistis bisa mengantar tim berjuluk The Blues itu zona Eropa selepas Diego Costa dan kawan-kawan menang atas tuan rumah Norwich City 2-1 dalam pekan ke-28 Liga Primer Inggris pada Rabu pagi WIB (2/3/2016).

The Blues menang berkat gol Diego Costa dan Kenedy yang membawa juara bertahan Liga Primer itu naik ke urutan kedelapan klasemen sementara, berselisih 5 angka dari Manchester United di peringkat kelima dan 8 angka dari Manchester City di peringkat keempat.

Padahal Chelsea berada di posisi ke-16, bahkan satu poin di atas zona degradasi, setelah Jose Mourinho meninggalkan klub London tersebut pada Desember tahun lalu untuk digantikan Guus Hiddink.

"Sekarang dengan ambisi Chelsea kami harus punya target dan melihat apa yang bisa dilakukan agar menuju ke (kompetisi) Eropa," kata Hiddink dilansir dari Sky Sports seusai pertandingan kontra Norwich.

"Kini kami memenangi beberapa pertandingan berturut-turut. Kami harus terus menang. Jika semua orang siap dan tidak cedera besar, kami ingin melaju setinggi mungkin menuju posisi Eropa," kata mantan pelatih Timnas Belanda itu.

Kemenangan di Stadion Carrow Road tersebut sekaligus mengantar Chelsea memenangi tiga pertandingan secara beruntun untuk pertama kalinya sejak April 2015. "Ini penting. Semua orang tahu bagaimana kami memulai pada Desember. Kami anjlok, hampir di zona degradasi."

"Kami punya target keluar dari situasi itu sesegera mungkin. Kami mulai melakukannya dengan pertandingan berakhir imbang, tetapi kami memenangi beberapa pertandingan berturut-turut dan itu menggembirakan," ujar Hiddink, yang sejak menangani The Blues, tim itu tak pernah kalah di Liga Primer.

Sumber : Antara

Tag : chelsea, norwich city
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top