Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HASIL BALI ISLAND CUP: Arema Cronus Juara, Sikat Persib Skor 1-0

Arema juara Bali Island Cup setelah menundukkan Persib Bandung dalam pertandingan terakhir dengan skor tipis 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Februari 2016  |  19:32 WIB
HASIL BALI ISLAND CUP: Arema Cronus Juara, Sikat Persib Skor 1-0
Aksi suporter Arema dalam salah satu pertandingan - Antara/Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA - Arema Cronus menjuarai turnamen Bali Island Cup setelah menundukkan Persib Bandung dalam pertandingan terakhir dengan skor tipis 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, pada Selasa malam (23/2/2016).

Satu-satunya gol untuk tim dari Kota Malang, Jawa Timur, itu terjadi pada babak pertama yang dikontribusi oleh Srdan Lopicic pada menit ke-12.

Kedua tim memulai laga itu dengan posisi yang berbeda. Arema cukup seri untuk juara karena di dua laga sebelumnya sudah menang atas PSS Sleman dan Bali United. Sedangkan Persib harus menang untuk menjadi juara karena sebelumnya juga menang atas PSS tapi seri kontra Bali United. Dengan demikian, nilai Arema sebelum memulai laga ialah 6, sedangkan Persib 4.

Dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh Net TV, begitu kick off, Persib langsung menekan, karena memang memerlukan kemenangan untuk melewati perolehan angka Arema.

Namun, gol justru menjadi milik Arema saat bola hasil sundulan kepala Cristian Gonzales masih menghantam mistar gawang Persib yang dikawal Made Wirawan dan bola rebound langsung diteruskan ke gawang kosong oleh Srdan Lopicic, sementara kiper Wirawan telah terjatuh.

Ironisnya, setelah gol itu, Persib yang memerlukan 3 angka malahan lebih banyak tertekan. Satu peluang emas Arema didapat pada menit ke-23 ketika Raphael Maitimo melepas bidikan keras dari luar dari kotak penalti, namun masih dapat ditepis Made Wirawan.

Persib baru meningkatkan intensitas tekanan yang membahayakan gawang Arema yang dikawal kiper Kade Wardhana menjelang babak pertama berakhir. Bahkan bek Vladimir Jugovic pun ikut membantu serangan. Namun tetap saja Persib gagal membuat gol balasan hingga rehat. Skor babak pertama 1-0 untuk Arema.

Memasuki babak kedua, Persib kembali menekan wilayah pertahanan Arema. Masuknya pemain Persib yang merupakan mantan pemain Arema, Samsul Arif, menjadi warna tersendiri yang membangkitkan permainan Maung Bandung.

Baru 5 menit babak kedua berjalan atau baru 3 menit Samsul masuk, kerja samanya dengan Rahmat Hidayat dan Tony Sucipto nyaris membuahkan gol balasan. Kerja sama itu diakhiri dengan tendangan keras Tony dari dalam kotak penalti, namun bola masih menghantam mistar gawang Arema.

Di sela-sela tekanan keras yang dilakukan Persib, Arema malahan nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-57 ketika tandukan Cristian Gonzales lagi-lagi hanya menyambar mistar gawang.

Persib melakukan tekanan terutama melalui Samsul yang tampil mengesankan sehingga berulang kali harus dijatuhkan dengan keras oleh para pemain Arema yang notabene merupakan mantan rekan-rekan setimnya ketika masih merumput bersama Singo Edan, julukan Arema.

Namun, gencarnya tekanan anak-anak Bandung tetap gagal menghasilkan gol balasan, sehingga skor hingga pertandingan berakhi tetap 1-0 untuk Arema.

Dengan demikian, Arema menjadi juara dengan menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan dan mengoleksi nilai 9, sedangkan Persib di urutan kedua dengan nilai 4.

Posisi ketiga diisi tuan rumah Bali United, yang dalam matchday ketiga pada Selasa ini juga bermain seri 1-1 versus PSS sehingga mengoleksi 2 angka, dan PSS di dasar klasemen akhir dengan nilai 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arema persib Bali Island Cup
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top