Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Inggris: Leicester City vs Liverpool, Arsenal vs Soton

Liga Primer Inggris memasuki matchday ke-24. Sejumlah laga diprediksi bakal berjalan menarik yakni Leicester City vs Liverpool, Sunderland vs Manchester City, Arsenal vs Southampton.
Pelatih Claudio Ranieri sukses membawa Leicester City ke puncak klasemen Liga Primer Inggris/Reuters-Eric Gaillard
Pelatih Claudio Ranieri sukses membawa Leicester City ke puncak klasemen Liga Primer Inggris/Reuters-Eric Gaillard

Bisnis.com, JAKARTA - Liga Primer Inggris memasuki matchday ke-24. Sejumlah laga yang diprediksi bakal berjalan menarik yakni Leicester City vs Liverpool, Sunderland vs Manchester City, Arsenal vs Southampton, Manchester United vs Stoke City, dan Watford vs Chelsea.

Leicester City vs Liverpool layak ditempatkan sebagai peringkat pertama yang pantas menarik perhatian. Ramuan pelatih kedua klub selalu mengundang khalayak pencinta bola mengetahui strategi apa yang akan disajikan Claudio Ranieri di sisi Leicester dan Jurgen Klopp bersama Liverpool.

Si Rubah, julukan Leicester, kini memimpin klasemen sementara dengan koleksi nilai 47. Hasil imbang cukup untuk mengamankan posisi teratas, karena peringkat kedua Manchester City baru mengumpulkan nilai 44. Artinya kemenangan seberapa besar pun tak bisa mengejar Leicester jika Si Rubah seri.

Manchester City sendiri layak diperkirakan menangguk 3 angka sempurna, mengingat sang lawan hanyalah Sunderland yang tengah terpuruk di zona degradasi, tepatnya di peringkat ke-19 alias nomor dua dari bawah, hanya lebih tinggi dari Aston Villa.

Laga seru tak pelak lagi akan tersaji di Stadion Emirates di London ketika tuan rumah Arsenal menjamu Southampton. Di satu sisi, tuan rumah tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir, sebaliknya di sisi berseberangan Soton selalu memetik poin penuh dalam tiga pertandingan terakhir.

Adapun laga MU vs Stoke City merupakan kelanjutan atas pertanyaan seberapa lama lagikah pelatih Louis van Gaal mampu bertahan bersama Setan Merah. Kekalahan terakhir di pentas Liga Primer dari Soton dengan skor 0-1 di Old Trafford jelas sinyal kuning bagi pelatih asal Belanda itu.

Dengan demikian, kekalahan dari Stoke City bisa menjadi momen pengubah lampu kuning tersebut menjadi lampu merah yang bermakna mantan pelatih Timnas Belanda itu harus segera angkat kaki dari Old Trafford.

Bagaimana pun, kemenangan atas Derby County 3-1 di ajang Piala FA (Football Association) sama sekali tak layak diperhitungkan sebagai sinyal bagus bagi Van gaal, memgingat lawan datang dari kompetisi Championship (Divisi 2).

Satu laga lagi yang pantas menarik perhatian ialah Watford vs Chelsea. The Blues, julukan Chelsea, tak terkalahkan sejak ditukangi pelatih asal Belanda Guus Hiddink. Puncak kesuksesan mantan pelatih Timnas Belanda itu ialah membawa Chelsea menaklukkan tuan rumah Arsenal pada pekan ke-23.

Melihat raihan kedua tim setidaknya dalam lima laga terahir, pada pekan ke-24 ini, melawan Watford yang merupakan tim promosi, Chelsea boleh jadi menuai angka sempurna lagi meskipun posisi di klasemen sementara saat ini Watford ada di peringkat ke-10 dan Chelsea empat setrip di bawahnya.

Berikut jadwal lengkap pekan ke-24 Liga Primer Inggris (dalam WIB):

Rabu, 3 Februari:

02:45   West Ham United vs Aston Villa

02:45   Leicester City vs Liverpool

02:45   Sunderland vs Manchester City

02:45   Arsenal vs Southampton

02:45   Norwich City vs Tottenham Hotspur

03:00   Crystal Palace vs Bournemouth

03:00   Manchester United vs Stoke City

03:00   West Bromwich Albion vs Swansea City

Kamis, 4 Februari:

02:45   Watford vs Chelsea

02:45   Everton vs Newcastle United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper