Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA PRANCIS: Zlatan Ibrahimovic Paling Produktif

Posisi striker asal Swedia Zlatan Ibrahimovic, yang bermain untuk Paris Saint German (PSG), sebagai pencetak gol terbanyak Liga Prancis belum tergoyahkan dengan 17 gol.
Zlatan Ibrahimovic (kanan) dan Marco Verratti/ESPN
Zlatan Ibrahimovic (kanan) dan Marco Verratti/ESPN

Bisnis.com, PARIS - Posisi striker asal Swedia Zlatan Ibrahimovic, yang bermain untuk Paris Saint German (PSG), sebagai pencetak gol terbanyak Liga Prancis belum tergoyahkan dengan 17 gol.

Zlatan Ibrahimovi --yang lahir  di Malmö, Skane Lan, Swedia, 3 Oktober 1981--  yang mengawali karier  dengan klub kota kelahirannya Malmö FF pada akhir 1990-an, sebelum bergabung ke Ajax Amsterdam. Namanya  mulai terkenal saat Ajax dilatih Ronald Koeman.

Ia kemudian bergabung ke Juventus dengan nilai transfer £12 juta pada  2004. Pada  2006, Ibrahimovi bergabung ke Internazionale. Tiga tahun kemudian, pada jendela transger musim panas 2009 ia bergabung ke FC Barcelona dengan nilai transfer £56,5 juta, menjadikannya pemain sepak bola termahal kedua sepanjang sejarah. Ia kemudian kembali bermain di Serie A bergabung ke A.C. Milan pada  2010 sebagai pemain pinjaman.

Milan kemudian membelinya secara permanen dengan nilai transfer £24 juta pada  2011. Pada  Juli 2012, ia bergabung ke Paris Saint-Germain dengan nilai transfer £15,7 juta. Sepanjang karier profesionalnya, keseluruhan nilai transfer Ibrahimovi telah mencapai £133,2 juta. Ibrahimovi telah memperkuat tim nasional Swedia di ajang Piala Dunia FIFA 2002, Euro 2004, Piala Dunia FIFA 2006 dan Euro 2012.

Ibrahimovi anak dari  lelaki berdarah Bosnia dan ibu berdarah Kroasia.

Daftar pencetak gol Liga Prancis (Ligue 1) setelah pertandingan Jumat (28/1/2016):

17 Zlatan Ibrahimovic (Paris St Germain)

12 Michy Batshuayi (Olympique Marseille)

11 Benjamin Moukandjo (FC Lorient)

10 Hatem Ben Arfa (Nice); Edinson Cavani (Paris St Germain)

8 Angel Di Maria (Paris St Germain)

7 Andy Delort (Caen); Valere Germain (Nice); Alexandre Lacazette (Olympique Lyon); Wissam Ben Yedder (Toulouse)

6 Mohamed Wael Larbi (GFC Ajaccio); Sofiane Boufal (Lille); Rodrigue Ninga (Montpellier HSC); Kamil Grosicki (Stade Rennes); Nicolas De Preville (Stade de Reims); Martin Braithwaite (Toulouse)

5 Cheikh Ndoye (Angers SCO); Sylvio Ronny Rodelin (Caen); Sloan Privat (En Avant Guingamp); Benjamin Jeannot (FC Lorient); Wahbi Khazri (Girondins Bordeaux); Yassine Benzia (Lille); Claudio Beauvue (Olympique Lyon); Romain Alessandrini (Olympique Marseille); Lucas Moura (Paris St Germain); Giovanni Sio (Stade Rennes)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : 2006 FIFA World Cup Germany Teams/Antara/Infostrada Sports
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper