Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: 1-0, 1-3, 4-3, 4-4, Akhirnya Liverpool vs Norwich 5-4

Penampilan cemerlang Roberto Firmino mengantarkan Liverpool FC kepada kemenangan dengan skor tipis 4-3 atas tuan rumah Norwich City.
Penyerang Liverpool Roberto Firmino (kiri) melesakkan bola ke gawang Norwich City/The Guardian
Penyerang Liverpool Roberto Firmino (kiri) melesakkan bola ke gawang Norwich City/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan gila-gilaan terjadi ketika Liverpool menaklukkan tuan rumah Norwich City dengan skor tipis 5-4 dalam pertandingan pembuka pekan ke-23 Liga Primer Inggris yang berlangsung di Stadion Carrow Road pada Sabtu malam WIB (23/1/2016).

Jalannya pertandingan benar-benar seru di mana kedua tim bergantian saling memimpin. Liverpool membuka skor 0-1, tapi tuan rumah menggelontor tiga gol sehingga berbalik unggul 3-1.

Berikutnya keadaan berbalik dengan Liverpool mencetak tiga gol beruntun, sehingga unggul 3-4, tetapi Norwich bisa menyamakan menjadi 4-4 pada menit ke-2 injury time. Gol terakhir datang pada menit ke-5 injury time untuk Liverpool sehingga skor akhir 4-5 untuk The Reds.

Dalam laga itu, penyerang Liverpool asal Brasil Roberto Firmino tampil cemerlang. Dia mengontribusi dua gol plus satu assist.

Firmino membuka skor pada menit ke-18 dengan memaksimalkan assist James Milner. Tapi kemudian Norwich tampil heroik dengan membalas tiga gol sekaligus melalui Dieumerci Mbokani (29’), Steven Naismith (41’), dan penalti Wesley Hoolahan pada menit ke-54.

Tapi, ketinggalan selisih dua gol membangkitkan ‘kegilaan’ Liverpool yang semenit berikutnya membalas lewat kapten tim Jordan Henderson dengan umpan Firmino sehingga skor 3-2.

Hanya 8 menit kemudian, Firmino melesakkan gol keduanya dengan assist Adam Lallana sehingga skor imbang 3-3 dan James Milner pun ikut tampil luar biasa pada menit 75 menjadikan Liverpool unggul 4-3.

Namun, memasuki menit ke-2 injury time Sebastien Bassong memaksakan skor 4-4 dengan assist Cameron Jerome. Seolah-olah pertandingan akan berakhir imbang, nyatanya Liverpool masih mampu melesakkan satu gol lagi lewat Adam Lallana pada menit ke-5 injury time. Skor akhir 4-5 untuk Liverpool.

Hasil dan jadwal lengkap pekan ke-23 Liga Primer (dalam WIB):

Sabtu, 23 Januari:

Norwich City 4 vs Liverpool 5 (hasil akhir)

22:00   West Bromwich Albion vs Aston Villa

22:00   Sunderland vs Bournemouth

22:00   Watford vs Newcastle United

22;00   Manchester United vs Southampton

22:00   Leicester City vs Stoke City

22:00   Crystal Palace vs Tottenham Hotspur

Minggu, 24 Januari:

00:30   West Ham United vs Manchester City

20:30   Everton vs Swansea City

23:00   Arsenal vs Chelsea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : The Guardian
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper