Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Jenderal Sudirman: Dianggap Djanur Biasa Saja, Kas Hartadi Malah Puji Persib

Di tangan pelatih baru Kas Hartadi, Pusamania Borneo FC (PBFC) sukses menumbangkan Persela Lamongan dengan skor 1-0. Tapi hasil bagus itu dianggap Persib, calon lawan PBFC berikutnya, sebagai hal biasa.
Para pemain Pusamania Borneo FC merayakan gol ke gawang PS TNI/Pusamaniafc.com
Para pemain Pusamania Borneo FC merayakan gol ke gawang PS TNI/Pusamaniafc.com

Bisnis.com, JAKARTA - Di tangan pelatih baru Kas Hartadi, Pusamania Borneo FC (PBFC) sukses menumbangkan Persela Lamongan dengan skor 1-0.

Kemenangan tipis tersebut membawa skuat berjuluk Pesut Etam menghuni posisi kedua klasemen sementara Grup C Piala Jenderal Sudirman di atas Persib Bandung, calon lawan PBFC Jumat malam (27/11/2015).

Namun, kesuksesan Kas Hartadi mengantar PBFC meraih hasil positif itu ditanggapi biasa saja oleh pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman. Dikutip dari Simamaung, masuknya Kas sebagai juru taktik baru PBFC dinilai Djanur tak banyak mengalami perubahan dari pelatih sebelumnya, Iwan Setiawan.

"Itu sepintas lah, yang saya lihat belum ada perubahan apa-apa dari Iwan (Setiawan) ke Kas (Hartadi), itu situsional. Yang pasti berubahnya ketika Iwan kalah (pertandingan pertama) Kas yang menang," ujarnya.

Padahal, sehari sebelum laga melawan Persela, Kas berjanji bakal memberikan warna beda, setelah dirinya ditunjuk sebagai pelatih kepala.

Dikonfirmasi terkait dengan komentar koleganya itu, Kas Hartadi santai saja. Menurut dia, gaya bermainnya selama ini memang seperti itu, bahkan saat membawa Sriwijaya FC menjadi kampiun Indonesia Super League pada 2012, pelatih berusia 44 tahun itu kerap melakukan hal serupa.

"Tidak apa-apa kalau dibilang tidak ada perubahan. Itu hak Djanur dan semua orang untuk menilai. Yang jelas, kami bersyukur atas raihan poin tiga lawan Persela, apalagi saya hanya punya waktu 2 hari (setelah ditunjuk jadi pelatih kepala) dengan jarak pertandingan. Nanti kita buktikan di lapangan saja," paparnya tanpa emosi.

Di satu sisi, Kas Hartadi tak segan mengakui Persib sebagai tim bermental juara. Meski demikian, dirinya mengaku telah mengetahui cara bermain Persib. Untuk itu, dirinya mengingatkan Pesut Etam untuk tetap mewaspadai tim besutan Djajang Nurjaman itu.

"Di Persib semua pemain bahaya, semua harus diwaspadai. Yang pasti, Persib adalah tim juara, tim juara ISL maupun tim juara (Piala) Presiden. Tapi kita sudah tahu permainan Persib, kita akan main normal aja, tapi yang terpenting kita siap untuk melawan Persib, dengan antisipasi defensif dan ofensif," ujarnya sebagaimana dilansir website resmi PBFC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Pusamaniafc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper