Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor, Madura United vs Borneo FC, 15 Mei: Susunan Pemain, H2H, Preview

Madura United FC berambisi mengalahkan Borneo FC Samarinda saat bertemu dalam leg pertama semifinal Championship Series Liga 1 2023/24, Rabu malam (15/5/2024).
Tim Madura United akan berhadapan dengan Borneo FC dalam leg pertama semifinal Championship Series Liga 1 2023/24. Prediksi Skor, Madura United vs Borneo FC, 15 Mei: Susunan Pemain, H2H, Preview./Liga Indonesia
Tim Madura United akan berhadapan dengan Borneo FC dalam leg pertama semifinal Championship Series Liga 1 2023/24. Prediksi Skor, Madura United vs Borneo FC, 15 Mei: Susunan Pemain, H2H, Preview./Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Madura United FC berambisi mengalahkan Borneo FC Samarinda saat bertemu dalam leg pertama semifinal Championship Series Liga 1 2023/24, di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Rabu malam (15/5/2024).

Menurut caretaker pelatih Madura United, Rakhmat Basuki, motivasi skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab ini tidak terlepas dari lawannya merupakan pemenang regular series.

Sehingga, dia bersama anak asuhnya akan berjuang maksimal untuk mengamankan hasil positif saat bertemu Borneo FC.

"Persiapan berjalan dengan baik. Semua pemain sangat antusias mengikuti latihan. Itu menandakan bahwa semua pemain sangat bersemangat menyambut laga Championship Series," ujarnya.

"Kami termotivasi mengalahkan mereka pada pertandingan besok," lanjut pelatih asal Pamekasan ini.

Sebelumnya, Madura United mampu menang empat gol tanpa balas di kandang Borneo FC. Menariknya, laga tersebit dipimpin Rakhmat Basuki, karena pelatih kepala Mauricio Souza sedang tidak bisa dampingi tim.

Namun, Rakhmat enggan memandang remeh lawan. Dia menyebutkan, Borneo FC sudah berbeda, sebab akan tampil dengan kekuatan penuh.

" Tapi yang jelas kami harus waspadai semua pemain Borneo FC. Karena semua pemain di dalam Borneo FC adalah pemain kunci," pungkasnya.

Prediksi Susunan Pemain Madura United vs Borneo FC

Liga 1 2023/2024 yang telah memasuki fase Championship Series akan memainkan pertandingan leg pertama semifinal, yang mempertemukan Madura United melawan Borneo FC pada pada Rabu (15/5).

Di atas kertas, tim tamu Borneo lebih diunggulkan, utamanya karena Madura United sedang oleng lantaran baru saja ditinggalkan pelatihnya Mauricio Souza.

Pada musim reguler 2023/2024, kedua tim saling mengalahkan. Uniknya kemenangan-kemenangan itu didapat saat Madura dan Borneo bertindak sebagai tim tamu.

Borneo menang 2-1 atas Madura pada pertemuan pertama yang berlangsung 1 Oktober 2023, sedangkan Madura balas menang 4-0 di kandang Borneo pada 17 April silam.

Terlepas dari masalah ditinggal pelatih, Madura yang mengakhiri musim reguler di posisi keempat memiliki cukup bekal untuk merepotkan Borneo.

Pada posisi kiper, penjaga gawang asal Brazil yang telah 14 kali membela Madura United, Lucas Frigeri, diperkirakan akan kembali diandalkan untuk mengawal gawang mereka.

Di depan Lucas, empat bek siap mengadang gempuran-gempuran para pemain Borneo. Keempat bek yang diperkirakan akan diturunkan sebagai sebelas pertama tersebut adalah Dodi Alexvan Djin, Fachrudin Aryanto, Cleberson, dan Koko Ari.

Kwartet pemain tengah Madura diperkirakan akan dipercayakan kepada Jacob Mahler, Riyatno Abiyoso, Hugo Gomes, Malik Risaldi. Sedangkan untuk dua pemain depan, diperkirakan akan diberikan kepada duet pemain asing Dalberto Belo dan Francisco Rivera.

Di sisi lain, Borneo layak sedikit lebih diunggulkan karena tidak memiliki masalah non teknis sekrusial ditinggal pelatih. Namun demikian, mereka juga memiliki masalah dengan absennya kiper utama berlabel pemain tim nasional, Nadeo Argawinata.

Nadeo mendapat kartu merah saat memainkan pertandingan terakhir musim reguler melawan Dewa United, sehingga dipastikan ia akan absen pada laga Championship Series dan posisinya berpeluang diambil oleh Angga Saputra.

Untuk posisi empat pemain bertahan, posisi-posisi tersebut diperkirakan akan diisi oleh Leo Guntara, Diego Michels, Silverio Silva, dan Komang Teguh yang telah kembali dari tugas membela timnas U-23.

Trio lini tengah Borneo juga cukup mengerikan dengan dihiasi nama-nama seperti Adam Alis, Kei Hirose, dan Fajar Fathur Rahman yang juga berlabel timnas. Selain itu, kemungkinan Wiljan Pluim yang telah kembali bugar dapat dimainkan sebagai pemain pengganti.

Untuk lini depan, Terens Puhiri (3), Stefano Lilipaly (11), dan Felipe Cadenazzi (12) dapat diandalkan pelatih Pieter Huistra untuk membobol gawang tuan rumah Madura. Total koleksi ketiga pemain itu selama musim reguler adalah 26 gol atau hampir separuh total gol Madura yakni 58 gol.

Madura United (4-4-2):

Lucas Frigeri, Dodi Alexvan Djin, Fachrudin Aryanto, Cleberson, Koko Ari, Jacob Mahler, Riyatno Abiyoso, Hugo Gomes, Malik Risaldi, Dalberto Belo, Francisco Rivera

Pelatih: tidak ada

Borneo FC (4-3-3):

Angga Saputra, Leo Guntara, Diego Michels, Silverio Silva, Komang Teguh, Adam Alis, Kei Hirose, Fajar Fathur Rahman, Terens Puhiri, Stefano Lilipaly, Felipe Cadenazzi

Pelatih: Pieter Huistra

Head to Head Madura United vs Borneo FC:

17 April 2024
Batakan
BORNEO FC SAMARINDA 0:4 MADURA UNITED FC

01 October 2023
Gelora Madura Ratu Pamelingan
MADURA UNITED FC 1:2 BORNEO FC SAMARINDA

03 March 2023
Gelora Madura Ratu Pamelingan

MADURA UNITED FC 0:1 BORNEO FC SAMARINDA

01 October 2022
Segiri
BORNEO FC SAMARINDA 3:0 MADURA UNITED FC

14 June 2022
Segiri
BORNEO FC SAMARINDA 1:0 MADURA UNITED FC

Prediksi Skor Madura United vs Borneo FC, 15 Mei:

Skor Madura FC vs Borneo FC 1-1

Skor Madura FC vs Borneo FC 1-2

Skor Madura FC vs Borneo FC 1-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper