Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Copa Sudamericana: Gulingkan Independiente, Santa Fe ke Semifinal

Klub Santa Fe dari Kolombia berhasil lolos ke semifinal Copa Sudamericana setelah menang dengan skor agregat 2-0 atas wakil Argentina Independiente.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 Oktober 2015  |  09:10 WIB
Hasil Copa Sudamericana: Gulingkan Independiente, Santa Fe ke Semifinal
Santa Fe (Kolombia) merayakan gol ke gawang Independiente - Reuters/John Vizcaino

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Santa Fe dari Kolombia berhasil lolos ke semifinal Copa Sudamericana setelah menang dengan skor agregat 2-0 atas wakil Argentina Independiente.

Dalam pertandingan leg kedua di Stadion Nemesio Camacho El Campin di Bogota, Kolombia, pada Jumat pagi WIB (30/10/2015), tuan rumah menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol penentu dari Francisco Meija pada menit ke-31 dengan memaksimalkan assist Luis Seijas.

Dengan demikian, pasukan yang ditukangi pelatih asal Uruguay Gerardo Pelusso itu lols ke semifinal dengan kemenangan agregat 2-0 karena dalam leg pertama di Buenos Aires, Argentina, juga menang dengan skor 1-0.

Kesuksesan Santa Fe itu menyusul tiga klub lainnya yakni Sportivo Luqueno dari Paraguay serta dua tim Argentina River Plate dan Huracan yang telah lebih dulu lolos ke semifinal.

River Plate merupakan juara bertahan Copa Sudamericana, turnamen antarklub level kedua setelah Copa Libertadores. Dalam final dua leg tahun lalu River Plate menundukkan klub Kolombia Atletico Nacional de Medellin dengan skor agregat 3-1.

Dalam babak semifinal, River Plate akan bertemu Sportivo Luqueno, sedangkan Huracan menghadapi Santa Fe. Dengan demikian, terbuka kemungkinan final mempertemukan dua tim Argentina, River Plate—yang juga juara Copa Libertadores 2015—dengan Huracan.

Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Confederacion Sudamericana de Futbol/Conmebol) belum menetapkan kapan keempat pertandingan semifinal—home and away—akan dimainkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

copa sudamericana

Sumber : Reuters & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top