Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Copa Sudamericana: River Plate vs Sportivo Luqueno di Semifinal

Klub Paraguay Sportivo Luqueno dan juara bertahan dari Argentina River Plate lolos ke semifinal Copa Sudamericana setelah menang agregat atas lawan-lawannya dalam babak perempat final.
Carlos Sanchez, pemain klub Argentina River Plate/Reuters-Marcos Brindicci
Carlos Sanchez, pemain klub Argentina River Plate/Reuters-Marcos Brindicci

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Paraguay Sportivo Luqueno dan juara bertahan dari Argentina River Plate lolos ke semifinal Copa Sudamericana setelah menang agregat atas lawan-lawannya dalam babak perempat final.

Dalam pertandingan di Stadion Feliciano Caceres di Luque, Paraguay, pada Kamis pagi WIB (29/10/2015) tuan rumah Sportivo Luqueno menang dengan skor 2-0 atas wakil Brasil Atletico Paranaense melalui gol dari Jorge Miguel Ortega pada menit ke-4 dan Jose Leguizamon lewat eksekusi penalti pada menit 36.

Dengan hasil kemenangan 2-0 tersebut, maka Sportivo Luqueno menang dengan skor agregat 2-1 karena kalah 0-1 ketika bertandang ke markas Atletico Paranaense di Brasil pekan lalu.

Tim yang ditukangi pelatih asal Uruguay Eduardo Rivera itu akan bertemu dengan juara bertahan River Plate dari Argentina dalam pertandingan semifinal yang jadwalnya belum ditetapkan.

River Plate lolos ke semifinal setelah menang agregat skor 4-3 dari klub Brasil Chapecoense. Dalam pertandingan leg kedua di Stadion Arena Conca di Santa Catarina, markas Chapecoense, River Plate kalah 1-2, tetapi menang agregat 4-3 lantaran menang 3-1 di Buenos Aires, Argentina, pekan lalu.

Dalam leg kedua di Santa Catarina, pemain Timnas Uruguay Carlos Sanchez menjadi pahlawan bagi River Plate dengan melesakkan satu gol pada injury time babak pertama, sehingga meskipun tuan rumah mencetak dua gol yang diborong Bruno Rangel pada menit 21 dan 53, River tetap unggul agregat 4-3 dan melaju ke semifinal untuk berusaha mempertahankan gelar.

Sehari sebelumnya klub Argentina lainnya telah lebih dulu lolos ke semifinal setelah menang agregat 1-0 atas wakil Uruguay Defensor Sporting.

Huracan akan bertemu dengan pemenang laga perempat final lainnya antara klub Kolombia Santa Fe dan klub ArgentinaIndependiente. Leg kedua bakal digelar Jumat pagi WIB (30/10/2015) mulai pk. 07:00 WIB di Stadion Nemesio Camacho El Campín di Bogota, Kolombia.

Santa Fe berpeluang besar lolos ke semifinal, karena dalam pertandingan leg pertama di kandang Independiente, Stadion Libertadores de America di Buenos Aires, sudah menang dengan skor tipis 1-0 atas tuan rumah.

Copa Sudamericana merupakan turnamen antarklub negara-negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) level kedua setelah Copa Libertadores, yang untuk tahun ini juga telah dijuarai River Plate.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper