Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Liga Inggris: Liverpool Akhirnya Menang, ManCity Pesta Gol, MU Tumbang di Old Trafford

Jurgen Klopp akhirnya memberi kemenangan pertama dalam pertandingan keempatnya bersama Liverpool.
Para pemain Middlesbrough merayakan kemenangan atas Manchester United di 16 besar Piala Liga Inggris di Old Trafford/Reuters
Para pemain Middlesbrough merayakan kemenangan atas Manchester United di 16 besar Piala Liga Inggris di Old Trafford/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Jurgen Klopp akhirnya memberi kemenangan pertama dalam pertandingan keempatnya bersama Liverpool setelah dalam tiga laga sebelumnya, dua di Liga Primer Inggris dan satu di Liga Europa, berakhir seri.

Kemenangan pertama pelatih asal Jerman bersama The Reds dicapainya pada babak 16 besar atau babak keempat Piala Liga Inggris (Capital One Cup) setelah menundukkan tim tamu AFC Bournemouth dengan skor tipis 1-0.

Klopp layak berterima kasih kepada Nathaniel Clyne yang menjebol gawang Bournemouth yang dikawal kiper Timnas Australia Adam Federici pada menit ke-17.

Dalam pertandingan tersebut, Klopp menurunkan pemain debutan Cameron Brannagan selama 65 menit sebelum kemudian digantikan oleh Lucas Leiva. Ini kali pertama Brannagan main di tim utama Liverpool di pentas laga domestik. Sebelumnya dia main saat Liverpool jumpa Bordeaux (Prancis) di Liga Europa.

Sementara itu dalam pertandingan lainnya Manchester City pesta gol melawan Crystal Palace dengan skor 5-1. Kelima gol skuat besutan pelatih asal Chile Manuel Pellegrini dihasilkan oleh lima pemain berbeda.

Wilfried Bony membuka skor di Stadion Etihad pada menit ke-22 dan semenit menjelang turun minum Kevin de Bruyne menggandakan keunggulan tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Kelechi Iheanacho menambah keunggulan ManCity menjadi 3-0 dan penalti yaya Toire pada menit 76 mengubah lagi skor menjadi 4-0.

Setelah Damoen Delaney memberi satu gol hiburan bagi Palace pada menit 89, akhirnya Manuel Garcia menutup skor menjadi 5-1 ketika injury time memasuki menit ke-4 dengan memaksimalkan assist Iheanacho.

Hasil buruk sebaliknya didapat Manchester United. Bermain di Old Trafford, MU kalah lewat adu penalti dari klub kontestan Championship (Divisi 2) Middlesbrough dengan skor 1-3 setelah selama 120 menit permainan berakhir tanpa gol.

Dalam adu penalti, ketiga eksekutor MU yakni Wayne Rooney, Michael Carrick, dan Ashley Young gagal menjebol gawang tim tamu yang dikawal kiper Tomas Mejias Osoro, sebaliknya dari Middlesbrough hanya David Nugent yang gagal, sementara Grant Leadbitter, Stewart Downing, dan Ben Gibson sukses menunaikan tugasnya.

Hasil pertandingan 16 besar Piala Liga Inggris pada Kamis pagi WIB (29/10/2015):

Manchester City 5 vs Crystal Palace 1

Liverpool 1 vs Bournemouth 0

Southampton 2 vs Aston Villa 1

Manchester United 0 vs Middlesbrough 0 (Middlesbrough menang adu penalti 3-1)

Hasil pertandingan Rabu (28/10/2015):

Everton 1 vs Norwich City 1 (Everton menang adu penalti 4-3)

Sheffield Wednesday 3 vs Arsenal 0

Hull City 1 vs Leicester City 1 (Hull menang adu penalti 5-4)

Stoke City 1 vs Chelsea 1 (Stoke menang adu penalti 5-4).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper