Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Copa Sudamericana: River Plate & Atletico Paranaense Berjaya

Klub Brasil Atletico Paranaense dan klub Argentina River Plate mencatat kemenangan dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Copa Sudamericana.
Pelatih River Plate Marcelo Gallardo/Reuters
Pelatih River Plate Marcelo Gallardo/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Brasil Atletico Paranaense dan klub Argentina River Plate mencatat kemenangan dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Copa Sudamericana yang berlangsung pada Kamis pagi WIB (22/10/2015).

Di Stadion Joaquim Americo Guimaraes di Curitiba, Parana, tuan rumah Atletico Paranaense menaklukkan Sportivo Luqueno (Paraguay) dengan skor 1-0 berkat gol tunggal gelandang serang Marcos Guilherme pada menit ke-63 dengan assist pemain pengganti Maycon Vinicius Ferreira alias Nikao.

Kemenangan ini merupakan modal berharga bagi tim besutan pelatih Cristovao Borges untuk bertandang ke Paraguay menjalani pertandingan leg kedua yang digelar di Stadion Feliciano Caceres di Kota Luque dan dijadwalkan berlangsung pada Kamis (29/10/2015) mulai pk. 06:00 WIB.

Dalam pertandingan leg pertama perempat final Copa Sudamericana lainnya di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti di Buenos Aires, River Plate menjungkalkan tamunya Chapecoense dari Brasil dengan skor 3-1.

Gelandang Timnas Uruguay Carlos Sanchez mengontribusi dua gol yakni pembuka skor pada menit 20 dan gol ketiga 4 menit menjelang laga usai. Satu gol lainnya dari Leonardo Pisculichi pada menit 63 yang mengembalikan keunggulan River setelah tim tamu sempat menyamakan skor 1-1 lewat Maranhao.

River Plate adalah juara bertahan dalam turnamen antarklub negara-negara Amerika Selatan level kedua setelah Copa Libertadores ini. Klub asuhan pelatih Marcelo Gallardo itu juga menjadi juara Copa Libertadores 2015 pada awal Agustus lalu.

Kemenangan ini tentu menjadi modal penting bagi River Plate untuk menjalani leg kedua di kandang Chapecoense, Arena Conda di Chapeco, Santa Catarina, yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (29/10/2015) mulai pk. 08:00 WIB.

Dalam babak perempat final leg pertama lainnya yang berlangsung sehari sebelumnya klub Argentina Huracan menundukkan tamunya Defensor Sporting dari Uruguay dengan skor tipis 1-0.

Satu lagi laga leg pertama adalah Independiente (Argentina) menjamu Santa Fe (Kolombia) yang akan berlangsung pada Jumat (23/10/2015) mulai pk. 06:45 WIB di Stadion Libertadore de America di Buenos Aires.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper