Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bernd Schuster Mangkir, Timnas Yunani Masih Tak Punya Pelatih

Bernd Schuster tidak akan menjadi pelatih Timnas Yunani setelah secara lisan tak tercapai kesepakatan dengan Federasi Sepak Bola Yunani (EPO).
Bernd Schuster/Zimbio
Bernd Schuster/Zimbio

Bisnis.com, JAKARTA - Bernd Schuster tidak akan menjadi pelatih Timnas Yunani setelah secara lisan tak tercapai kesepakatan dengan Federasi Sepak Bola Yunani (EPO).

EPO memburu Schuster, mantan gelandang Timnas Jerman barat yang pernah melatih Real Madrid dan terakhir melatih Malaga, untuk menggantikan posisi pelatih asal Uruguay Sergio Markarian yang memilih mengundurkan diri setelah gagal mengangkat prestasi yunani yang jeblok dalam babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016.

“EPO mengumumkan bahwa kami tengah memulai lagi upaya mendapatkan pelatih baru untuk tim nasional setelah perubahan sikap Tuan Schuster terkait dengan persetujuan lisan dengan federasi,” demikian pernyataan resmi EPO.

“Tuan Schuster telah menyepakati untuk menandatangani kesepakatan kerja sama awal dengan persyaratan yang telah jelas terperinci dan disetujui bersama. Namun belakangan, atas inisiatifnya dan tanpa pemberitahuan lebih dulu dia meminta perubahan atas persyaratan itu,” ungkap EPO lagi.

Timnas Yunani, yang untuk pertama kalinya mampu mencapai putaran 16 besar di Piala Dunia dalam gelaran di Brasil tahun lalu, secara mengejutkan terpuruk di babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016 serta telah dipastikan tersingkir dan gagal ke putaran final di Prancis pertengahan tahun depan.

Yunani harus menanggung malu dengan posisi juru kunci Grup F dalam kualifikasi Euro 2016 dengan nilai hanya 3 dari delapan pertandingan. Yang parahnya, Yunani dua kali kalah saat bertemu Kepulauan Faroe yang selama ini dianggap merupakann salah satu tim terlemah di Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper