Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Hasil Lengkap Eredivisie Belanda: Ajax Menang 3-0 Lagi

Ajax Amsterdam menebar ancaman bagi tim-tim lain termasuk juara bertahan PSV Eindhoven. Setelah menang dengan skor telak 3-0 pada pekan pertama atas salah satu tim kuat AZ Alkmaar pada pekan pertana Eredivisie, kini Ajax menang lagi dengan skor serupa atas Willem II Tilburg.
Juru gedor lini depan Ajax Amsterdam Anwar El Ghazi/Taddlr.com
Juru gedor lini depan Ajax Amsterdam Anwar El Ghazi/Taddlr.com

Bisnis.com, JAKARTA - Ajax Amsterdam menebar ancaman bagi tim-tim lain termasuk juara bertahan PSV Eindhoven. Setelah menang dengan skor telak 3-0 pada pekan pertama atas salah satu tim kuat AZ Alkmaar pada pekan pertana Eredivisie, kini Ajax menang lagi dengan skor serupa atas Willem II Tilburg.

Dalam laga pekan kedua di Stadion Amsterdam Arena, dua dari tiga gol Ajax dikontribusi oleh Anwar El Ghazi. Ini mengulangi apa yang dilakukan oleh pemain Timnas Belanda U-21 itu ketika pada pekan pertama dua dari tiga gol Ajax juga dicetak Anwar.

Dalam laga yang berlangsung pada Minggu dini hari WIB (16/8/2015), Akakadiusz Milik membuka skor pada menit ke-18, sedangkan Anwar menambah dua gol pada menit ke-67 dan injury time.

Sementara itu AZ, yang musim lalu finis di tempat ketiga di bawah PSV dan Ajax, kembali menorehkan hasil butuk. Setelah kalah 0-3 dari Ajax dalam pertandingan pembuka, tim besutan John van der Brom itu hanya bisa bermain imbang dengan skor 2-2 di kandang Excelsior, yang musim lalu mengakhiri kompetisi di posisi satu setrip di atas zona degradasi.

Bahkan, dalam pertandingan di Stadion Woudestein, Rotterdam, AZ sempat teringgal dua kali. Laga baru memasuki menit ke-9, gawang AZ yang dikawal kiper asal Uruguay Sergio Rochet sudah dijebol tuan rumah lewat Jeff Stans. AZ menyamakan skor jadi 1-1 melalui Markus Henriksen 5 menit kemudian.

Tapi tuan rumah kembali unggul pada menit ke-32 setelah Tom van Weert sukses memaksimalkan assist Sander Fischer. Beruntung striker AZ Robert Muhren—keponakan dari pemain Timnas Belanda Gerrie Muhren dan Arnold Muhren—mampu mencetak gol pada menit 64 yang memaksakan skor imbang 2-2.

Hasil pertandingan liga Belanda (Eredivisie) pekan kedua hingga Minggu dini hari WIB:

Vitesse 3 vs Roda JC 0

De Graafschap 0 vs PEC Zwolle 3

Ajax Amsterdam 3 vs Willem II 0

Twente 1 vs ADO Den Haag 4

Excelsior 2 vs AZ Alkmaar 2

Jadwal pekan kedua berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 16 Agustus:

17:30   PSV Eindhoven vs Groningen

19:30   Cambuur vs Fejenoord (siaran langsung Fox Sports 3)

19:30   Utrecht vs SC Heerenveen

21:45   Heracles vs NEC Nijmegen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper