Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA BELANDA: Anwar Gemilang, Ajax Habisi AZ Skor 3-0

Tiga gol yang dicetak sebelum turun minum membawa raksasa Belanda Ajax Amsterdam memenangi big match pekan pertama Eredivisie dengan skor telak 3-0 atas tuan rumah AZ Alkmaar.
Anwar El Ghazi/Taddlr.com
Anwar El Ghazi/Taddlr.com

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga gol yang dicetak sebelum turun minum membawa raksasa Belanda Ajax Amsterdam memenangi big match pekan pertama Eredivisie dengan skor telak 3-0 atas tuan rumah AZ Alkmaar.

Pertandingan yang berlangsung pada Minggu malam WIB (9/8/2015) itu layak disebut sebagai big match karena Ajax mengakhiri musim lalu di posisi kedua setelah PSV Eindhoven yang menjadi juara, sedangkan AZ di posisi ketiga.

Anwar El Ghazi menempatkan skuat asuhan pelatih Frank de Boer di depan setelah pada menit ke-14 menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper asal Uruguay Sergio Rochet Alvarez dengan memaksimalkan assist Mitchell Dijks.

Penyerang sayap tersebut menggandakan keunggulan Ajax 7 menit sebelum turun minum melalui sundulan kepala menyambut umpan tendangan bebas Nemanja Gudelj.

Rochet dapat disebut berkontribusi atas gol ketiga Ajax hanya berselang 2 menit kemudian ketika dia sebenarnya telah mengantisipasi dengan tepat tendangan jarak jauh Gudelj, namun tangannya tidak cukup kuat menepis tendangan yang mengarah ke sudut kiri atas gawangnya. Skor 0-3 untuk tim tamu.

Dalam posisi telah unggul jauh, pelatih De Boer memberi kesempatan kepada Yaya Sanogo memulai debutnya di Eredivisie setelah pindah dari Arsenal pada jendela transfer musim panas ini, tetapi pemain berkebangsaan Prancis itu gagal mencetak gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Sports Mole
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper