Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sempat Tak Boleh Mundur, Akhirnya Pelatih Yunani Dipecat

Pelatih timnas Yunani Sergio Markarian dan Direktur Sepak Bola Giorgos Karagounis dipecat oleh Federasi Sepak Bola Yunani (EPO) pada Jumat (7/8/2015).
Sergio Markarian/Ekathimerini.com
Sergio Markarian/Ekathimerini.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih timnas Yunani Sergio Markarian dan Direktur Sepak Bola Giorgos Karagounis dipecat oleh Federasi Sepak Bola Yunani (EPO) pada Jumat (7/8/2015).

Markarian, 70 tahun, sempat menawarkan dirinya untuk mundur pada 21 Juli setelah 5 bulan bertugas, namun permintaan itu ditolak oleh Presiden EPO George Gkirtzikis yang mengatakan dia ingin pelatih berkebangsaan Uruguay itu bertahan.

Media lokal melaporkan bahwa Markarian menginginkan mundur menyusul keretakan hubungannya dengan Karagounis.

"Pada pertemuan komite eksekutif EPO menyusul keputusan, bersama yang lain, telah dibuat keputusan untuk mengakhiri kerja sama dengan Markarian dan asisten pelataih Marsenaro karena masalah finansial," kata EPO.

"EPO juga memutuskan untuk menghentikan kontrak Karagounis dan mengakhiri kerja sama dengan asisten pelatih Niks Kostenoglou," tambahnya.

Perkembangan buruk itu tak lepas dari fakta bahwa timnas negara tersebut tengah teruruk dalam babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016.

Yunani, yang untuk pertama kali lolos ke 16 besar Piala Dunia pada edisi tahun lalu di Brasil, kini terpuruk di dasatrklasemen Grup F kualifikasi Euro 2016, bahkan dua kali kalah dengan tim yang sama sekali bukan kekuatan sepak bola di ranah Eropa yakni Kepulauan Faroe.

Kekalahan pertama di kandang sendiri dengan skor 0-1 ketika masih ditangani pelatih asal Italia Claudio Ranieri. Sedangkan bersama Markarian, Yunani sempat seri 0-0 di kandang Hongaria, namun kalah 1-2 saat bertamu ke Kepulauan Faroe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper