Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nasib Dzeko di City Makin Tak Jelas

Masa depan striker Edin Dzeko di Manchester City masih belum jelas dengan pelatih Manuel Pellegrini menyatakan bahwa dia belum bisa main di tur pramusim hingga masalahnya teratasi.
Edin Dzeko/Sarajevo Times
Edin Dzeko/Sarajevo Times

Bisnis.com, JAKARTA - Masa depan striker Edin Dzeko di Manchester City masih belum jelas dengan pelatih Manuel Pellegrini menyatakan bahwa dia belum bisa main di tur pramusim hingga masalahnya teratasi.

Pemain Timnas Bosnia-Herzegovina itu dirumorkan bakal meninggalkan tim runner up Liga Primer Inggris pada jendela transfer musim panas ini dengan runner up Serie A Italia AS Roma disebut-sebut sebagai peminat berat untuk menggunakan jasa juru gedor berusia 29 tahun itu.

Pellegrini tidak menurunkan Dzeko ketika City menang adu penalti dengan skor 5-4 setelah bermain 2-2 lawan AS Roma di International Champions Cup (ICC) 2015 pada Selasa (21/7/2015) di Melbourne, Australia.

Begitu pula ketika City jumpa Real Madrid pada Jumat (24/7/2015), Pellegrini belum pasti akan memberi kesempatan kepada Dzeko untuk bermain. “Edin tak bisa bermain di laga terakhir karena belum jelas kelanjutannya di sini. Tapi sejauh ini dia masih bersama tim.”

Pellegrini juga menyatakan bahwa mantan kapten Aston Villa akan melakukan debutnya, sementara Yaya Toure masih mempertanyakan kelanjutannya bersama klub yang berkandang di Stadion Etihad tersebut.

Pelatih berkebangsaan Chile itu juga memastikan tetap tinggal di City meskipun gagal membawa The Citizens memuncaki Liga Primer. “Terlalu banyak spekulasi tentang saya tetap tinggal (di ManCity). Tapi jelas bahwa saya punya kontrak di City dan saya ingin memenuhinya.”

Pellegrini, yang pada era 1970-an hingga 1980-an memperkuat Timnas Chile sebagai bek tengah dalam 28 pertandingan, menangani City sejak akhir Mei 2013. Dia sukses membawa City menjuarai Liga Primer musim 2013-2014, namun kalah bersaing dari Chelsea pada musim berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper