Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MU Resmi Kontrak Darmian, Hingga 2019 di Old Trafford

Klub Liga Primer Inggris Manchester United pada Minggu pagi WIB (12/7/2015) mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan tanda tangan bek Matteo Darmian, sehingga mantan pemain klub Serie A Torino itu kini resmi menjadi milik MU.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 Juli 2015  |  06:06 WIB
MU Resmi Kontrak Darmian, Hingga 2019 di Old Trafford
Matteo Darmian dalam balutan jersey Timnas Italia - Bleacher Report
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris Manchester United pada Minggu pagi WIB (12/7/2015) mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan tanda tangan bek Matteo Darmian, sehingga mantan pemain klub Serie A Torino itu kini resmi menjadi milik MU.

“Manchester United dengan senang mengumumkan bahwa Matteo Darmian telah menyelesaikan proses transfer dari Torino. Matteo bergabung untuk kontrak selama 4 tahun dengan opsi perpanjangan untuk setahun berikutnya,” demikian pernyataan MU dalam website resminya.

Darmian, 25 tahun, membuat 146 penampilan dan ikut menyumbang 5 gol selama 4 tahun bersama Torino. Pemain belakang tersebut memiliki 13 caps bersama Timnas Italia dan menjadi bagian dari skuat berjuluk Gli Azzurri yang bermain dalam tiga laga di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Darmian menyatakan bahwa bergabung ke klub berjuluk Setan Merah tersebut merupakan impian yang menjadi kenyataan. “Saya mencintai waktu saya bersama Torino dan saya berterima kasih kepada klub dan fans untuk semua yang mereka lakukan kepada saya.”

Dia mengaku yakin peluang untuk bergabung dengan klub terbesar di dunia yang bermarkas di Stadion Old Trafford itu akan datang sejalan dengan upaya yang telah dilakukannya. “Bekerja sama dengan Louis van Gaal, pelatih dengan begitu anyak pencapaian, adalah prospek yang luar biasa.”

Pelatih MU Louis van Gaal mengungkapan Darmian adalah bek kanan yang juga dapat bermain dengan baik di posisi bek kiri. “Dia pemain bertahan yang tangguh dan dapat maju ke depan membantu serangan yang memiliki kelengkapan yang diperlukan untuk bermain dengan ritme cepat di Liga Primer.”

Mantan pelatih Belanda itu menambahkan kehadiran Darmian merupakan tambahan yang sangat penting bagi tim. “ Saya dengan senang menyampaikan selamat datang kepada Matteo di klub ini dan gembira bekerja sama dengannya ke depan.”

Sementara itu Reuters melaporkan bahwa Torino, klub lama Darmian, berterima kasih atas kebersamaan yang hebat selama 4 tahun.

Klub Kota Turin tersebut mengungkapkan Darmian pergi ke Manchester dengan restu mereka untuk mendapatkan pengalaman baru yang luar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united timnas italia Torino

Sumber : Manutd.com & Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top