Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persiapan Sea Games Terusik, Pahabol Tinggalkan Timnas Akibat Persipura Batal Main vs Pahang

Batalnya pertandingan Persipura Jayapura versus Pahang FA dari Malaysia dalam babak 16 besar Piala AFC (Asian Football Confederation) mulai berimbas kepada tim nasional.
Timnas Indonesia U-23/Antara-Widodo S. Jusuf
Timnas Indonesia U-23/Antara-Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA - Batalnya pertandingan Persipura Jayapura versus Pahang FA dari Malaysia dalam babak 16 besar Piala AFC (Asian Football Confederation) mulai berimbas kepada tim nasional.

Yohanes Ferinando Pahabol, yang sehari-harinya membela Persipura, meninggalkan Timnas Indonesia U-23 yang sedang dalam masa persiapan untuk bertarung di ajang Sea Games 2015 di Singapura nulai awal bulan depan.

Saat Timnas U-23 arahan pelatih Aji Santoso berlatih di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Kamis sore (28/5/), hanya menjalani latihan dengan 19 pemain.

Menurut laporan Antara, Pahabol memilih meninggalkan Timnas U-23 karena kecewa tim yang dibelanya Persipura gagal bertanding melawan Pahang.

Pembatalan pertandingan Persipura vs Pahang itu merupakan buntut dari kekisruhan lantaran Menpora membekukan PSSI sehingga proses administrasi yang biasa berjalan mendak dan empat pemain asing Pahang tak diizinkan masuk Indonesia oleh petugas Imigrasi di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta.

Padahal Persipura kini menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk tetap bisa berkiprah di Piala AFC setelah Persib Bandung di luar dugaan takluk dari tamunya Kitchee SC Hong Kong dengan skor 0-2 dalam laga 16 besar Piala AFC di Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung.

PSSI dan Kemenpora telah melobi AFC agar bersedia menjadwal ulang pertandingan Persipura vs Pahang. AFC sendiri belum memberi keputusan soal ini karena masih melanjutkan proses pengumpulan informasi dan investigasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper