Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenpora Kirimi AFC Surat Permohonan Jadwal Ulang Persipura vs Pahang

Kemenpora telah mengirim surat kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk meminta AFC menjadwalkan ulang pertandingan 16 besar Piala AFC Persipura melawan Pahang FA yang sempat tertunda.
Persipura Jayapura/Antara
Persipura Jayapura/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah mengirim surat kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk meminta AFC menjadwalkan ulang pertandingan 16 besar Piala AFC Persipura melawan Pahang FA yang sempat tertunda.

"Kami sudah kirim suratnya pada Rabu (27/5). Intinya Menpora diwakili oleh Pak Sesmenpora Alfitra Salam meminta kepada AFC untuk segera menjadwalkan kembali pertandingan antara Persipura melawan Pahang FA," kata Staf Khusus Kemenpora Bidang Kemitraan Faisal Abdullah saat melakukan konferensi pers dengan perwakilan Persipuramania di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis.

Menurut Faisal, pihaknya sebisa mungkin membantu proses agar AFC memberikan lampu hijau menjadwalkan kembali pertandingan Persipura melawan Pahang FA.

"Proses yang kemarin terjadi sepenuhnya sudah dipenuhi oleh BOPI dengan memberikan surat izin rekomendasi. Pihak BOPI sudah menjelaskan itu. Prosesnya sudah dilakukan, memang ada kesalahan teknis tetapi sudah diselesaikan," kata Faisal.

Sebelumnya, Suporter Persipura Jayapura yang tergabung dalam Persipuramania meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memfasilitasi agar Persipura bisa bertanding kembali melawan Pahang FA di babak 16 besar Piala AFC yang sempat tertunda.

"Selain kami ingin bertemu Menpora dan Ketua BOPI, kami juga ingin bertemu presiden meminta tolong memediasi sehingga jangan sampai ada dampak yang lebih buruk lagi karena masalah ini," kata perwakilan Persipuramania Jack Komboy yang juga anggota DPR Papua.

Dia juga menyampaikan bahwa situasi yang terjadi di Papua saat ini banyak masyarakat yang menganggap telah terjadi diskriminasi terhadap Persipura.

"Karena apa Persib bisa main tetapi Persipura tidak bisa? Itu saja sebenarnya, poinnya cuma itu. Kami akan menunggu sehingga ada konfirmasi dari presiden, kami ingin sekali bertemu presiden bagaimana masalah ini cepat terselesaikan," kata mantan pemain Timnas Indonesia dan Persipura itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper