Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laurent Blanc Sesumbar Gelar di Depan Mata PSG

Pelatih Paris Saint Germain Laurent Blanc mengakui timnya kini berada di posisi terdepan untuk merebut gelar juara Ligue 1 pascakemenangan 3-1 atas FC Metz di Parc des Princes, Rabu (29/4/2015).
Para pemain Paris Saint-Germain merayakan gol ke gawang Metz/Reuters-Gonzalo Fuentes
Para pemain Paris Saint-Germain merayakan gol ke gawang Metz/Reuters-Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Paris Saint Germain (PSG) Laurent Blanc mengumbar sikap optimistis dengan menegaskan bahwa skuat asuhannya kini berada di posisi terdepan untuk merebut gelar juara Ligue 1 Prancis setelah menundukkan Metz dengan skor 3-1 di Stadion Parc des Princes di Paris.

"Kami berada dalam posisi yang menguntungkan," ungkap mantan pemain Timnas Prancis tersebut dalam konferensi pers selepas pertandingan tersebut pada Rabu WIB (29/4/2015).

Meskipun kemenangan sudah di depan mata, Blanc tidak akan memberi celah kesalahan yang dapat merugikan tim. "Ini situasi yang baik, tapi tidak cukup. Tidak ada margin untuk kesalahan. Kami melakukan apa yang harus dilakukan.”

Sementara gelandang PSG Javier Pastore, yang menyumbang tiga assist dalam pertandingan tersebut, ingin konsisten tetap bermain indah sebagaimana peran pentingnya ke gawang tim papan bawah Metz.

"Assist itu baik. Saya harus terus seperti ini. Tim bermain sangat baik. Kami mencetak banyak gol malam ini. Kami sangat baik ditempatkan untuk judul. Kami harus terus seperti itu," ujarnya.

Pemain asal Argentina itu menciptakan semua assist dari tiga gol yang berhasil dicetak PSG ke gawang Metz. Tim asuhan Blanc mencatatkan kemenangan atas Metz setelah Marco Verratti membuka gol pertama pada menit 25.

Beberapa saat sebelum babak pertama berakhir, Edinson Cavani menambah keunggulan PSG pada menit 42. Namun Metz memperkecil ketertinggalan lewat Modibo Maiga yang menyumbang gol pada menit 53. Pada menit 77 akhirnya Gregory van der Wiel menutup kemenangan PSG hingga pertandingan usai.

Saat ini PSG duduk di puncak klasemen mengantongi 71 poin dengan empat pertandingan tersisa. Sementara Olympique Lyonnais menyusul di posisi dua dengan berbekal 68 poin. Sedangkan AS Monaco di peringkat tiga dengan 62 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper