Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL AFC CUP: Bengaluru vs Maziya Skor 2-1, Persipura Dalam Ancaman

Klub India Bengaluru menundukkan tuan rumah Maziya dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan pertandingan Grup E Piala AFC (Asian Football Confederation) di Stadion Nasional di Kota Male, Maladewa. Hasil itu mengancam Persipura dari posisi teratas klasemen Grup E.
Persipura Jayapura/Antara
Persipura Jayapura/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Klub India Bengaluru menundukkan tuan rumah Maziya dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan pertandingan Grup E Piala AFC (Asian Football Confederation) di Stadion Nasional di Kota Male, Maladewa.

Dengan tambahan 3 angka hasil kemenangan pertandingan pada Selasa malam (28/4/2015) itu, Bengaluru berhasil mengumpulkan nilai 12 sekaligus memastikan diri melaju ke babak 16 besar bersama Persipura Jayapura yang telah lebih dulu lolos ke fase knock out tersebut.

Persipura sendiri masih berada di puncak klasemen sementara Grup E dengan nilai 13 setelah beberapa jam sebelumnya melumat tamunya Warriors FC dari Singapura dengan skor telak 6-0 di Stadion Mandala di Kota Jayapura, Papua.

Namun, dengan posisi hanya unggul satu angka, Persipura dalam ancaman rontok dari posisi teratas Grup E, karena dalam pertandingan terakhir Boaz Salossa dkk. harus bertandang ke Stadion Sree Kanteerava di Bangalore, India, markas klub Bengaluru.

Klasemen sementara Grup E (main, menang, seri, kalah, gol memasukkan, gol kemasukan, nilai):

 Persipura Jayapura 

5

4

1

0

14

3

13

 Bengaluru FC

5

4

0

1

7

5

12

 Maziya 

5

1

1

3

5

6

4

 Warriors 

5

0

0

5

1

13

0

Persipura harus minimal meraih hasil seri dalam pertandingan terakhir melawan Bengaluru yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa, 12 Mei 2015. Kalau sampai kalah, Bengaluru-lah yang menjadi juara Grup E, sedangkan Persipura tetap lolos, namun dengan status hanya runner up.

Status juara grup dalam turnamen antarklub negara-negara anggota AFC level kedua setelah Liga Champions Asia ini sangatlah penting, karena babak knock out 16 besar menggunakan format satu pertandingan yang digelar di stadion yang menjadi markas setiap juara grup.

Dengan demikian, apabila Persipura mampu menahan imbang Bengaluru dalam pertandingan terakhir sehingga nilai tim berjuluk Mutiara Hitam 14 dan Bengaluru 12, maka pertandingan babak 16 besar Boaz dkk. melawan runner up Grup G akan digelar di Stadion Mandala.

Posisi runner up Grup G yang akan menjadi lawan juara Grup E masih diperebutkan oleh Pahang (Malaysia) dan Global (Filipina), sedangkan juaranya telah dipastikan dikuasai oleh klub Hong Kong South China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : The-AFC.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper