Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Main 3 Menit, Xavi Perkuat Barcelona 500 Pertandingan

Xavi Hernandez Creus hanya main 3 menit ketika FC Barcelona menekuk Espanyol 2-0, namun itu cukup menjadikannya sebagai pemain yang merumput ndalam 500 pertandungan bersama Barca.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 April 2015  |  05:48 WIB
Main 3 Menit, Xavi Perkuat Barcelona 500 Pertandingan
Xavi Hernandez - Reuters/Felix Ordonez
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Xavi Hernandez Creus hanya tampil 3 menit ketika pada menit ke-88 masuk menggantikan Andres Iniesta saat FC Barcelona menekuk tuan rumah Espanyol dengan skor 2-0 dalam derby Katalunya.

Meskipun hanya bermain selama 3 menit, kehadiran Xavi dalam pertandingan tersebut sangat berarti, karena mencatatkan namanya memperkuat klub berjuluk Los Azulgrana itu sebanyak 500 pertandingan.

Pemain kelahiran Terrassa, Spanyol, pada Januari 35 tahun silam itu telah mengontribusi 57 gol. Jumlah gol sebanyak itu terhitung tinggi untuk seorang pemain dengan posisi sebagai gelandang.

Xavi menjadikan Barca sebagai satu-satunya tim yang diperkuarnya sepanjang hidupnya, bahkan sejak dia masih kanak-kanak. Berusia 11 tahun dia mulai memasuki sekolah sepak bola Barca, La Masia.

Dalam usia 17 tahun dia mulai dipercaya untuk memperkuat barcelona B. Itu berjalan selama setahun saja dan dia pun segera masuk tim utama Barca.

Debutnya di pertandingan kompetitif ialah pada 18 Agustus 1998 ketika Barca mengalahkan Mallorca dengan skor 301 dalam final Piala Super Spanyol dan hebatnya, Xavi langsung mencetak gol.

Xavi juga andalan Timnas Spanyol. Bersama La Furia Roja dia bermain sebanyak 133 kali dengan mencetak 12 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

barcelona timnas spanyol Xavi Hernandez

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top