Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA INGGRIS: Arsenal vs Chelsea 'Final' Papan Atas, Burnley vs Leicester 'Final' Bawah

Liga Primer Inggris memasuki pekan ke-34. Big match-nya ialah Arsenal versus Chelsea. Ini adalah sisa-sisa upaya The Gunners menghadang The Blues untuk terus melaju ke podium juara.
Pelatih Arsenal Arsene Wenger (kiri) dan pelatih Chelsea Jose Mourinho (kanan) nyaris adu fisik pada pertemuan pertama musim ini di Stadion Stamford Bridge, London, markas Chelsea/Reuters-Eddie Keogh
Pelatih Arsenal Arsene Wenger (kiri) dan pelatih Chelsea Jose Mourinho (kanan) nyaris adu fisik pada pertemuan pertama musim ini di Stadion Stamford Bridge, London, markas Chelsea/Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Liga Primer Inggris memasuki pekan ke-34. Big match-nya ialah Arsenal versus Chelsea. Ini adalah sisa-sisa upaya The Gunners menghadang The Blues untuk terus melaju ke podium juara.

Selepas kemenangan atas Manchester United dengan skor tipis 1-0 pada matchday ke-33, Chelsea memang tinggal memerlukan 8 poin lagi untuk memastikan gelar juara dalam genggaman.

Artinya, apabila mampu menyapu bersih tiga kemenangan dalam tiga pertandingan ke depan, maka skuat Jose Mourinho tidak lagi memerlukan tiga laga yang tersisa untuk memastikan titel juara musim ini.

Bagaimana pun Arsenal tentu masih berharap Chelsea tersandung dan salah satu sandungan terbesar yang mungkin terjadi bagi Chelsea ialah The Gunners sendiri selain satu laga lagi yang juga relatif berat bagi Chelsea saat bertemu Liverpool.

Satu hal nonteknis yang menarik pada laga ini ialah fakta bahwa pertandingan tersebut merupakan pertemuan antara Mourinho dan pelatih Arsenal Arsene Wenger setelah pada pertemuan pertama pada 5 Oktober 2014 keduanya nyaris adu fisik lantaran Wenger mendorong Mourinho yang menghalangi jalannya di sisi lapangan yang menjadi wilayah Mou memberi instruksi ke anak asuhnya.

Jika Arsenal versus Chelsea bisa diibaratkan sebagai final papan atas, ada laga lain yang layak disimak yaitu ‘final papan bawah’ penentu tim mana yang lepas dari zona degradasi atau sebaliknya turun ke kasta Championship (Divisi 2) musim depan.

Laga ‘final’ papan bawah itu adalah Burnley versus Leicester City. Leicester baru saja melepaskan diri dari dasar klasemen setelah menang 2-0 atas Swansea City pada pekan ke-33, sebaliknya kekalahan dari Everton 0-1 membenamkan Burnley ke posisi paling bawah menggantikan Leicester.

Leicester kini di posisi 18 atau teratas di zona merah degradasi dengan nilai 29, sedangkan nilai Burnley 26. Dengan formasi demikian, kemenangan akan mengangkat Burnley dari dasar klasemen, bahkan bisa jadi lepas untuk sementara dari zona degradasi, jika Hull City kalah dari Crystal Palace.

Sebaliknya kekalahan bagi Leicester berpotensi meneggelamkannya kembali ke dasar klasemen sementara apabila dalam pertandingan lainnya Queens Park Rangers mampu mengalahkan tamunya West Ham United.

Jadwal lengkap pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-34 dan siaran langsungnya (dalam WIB):

Sabtu, 25 April:

18:45   Southampton vs Tottenham Hotspur (Bein Sport 3)

21:00   Burnley vs Leicester City

21:00   Crystal Palace vs Hull City

21:00   Newcastle United vs Swansea City (Bein Sport 1)

21:00   Queens Park Rangers vs West Ham United (Bein Sport 2)

21:00   Stoke City vs Sunderland

21:00   West Bromwich Albion vs Liverpool (Bein Sport 3)

23:30   Manchester City vs Aston Villa (Indosiar/Bein Sport 1, 3)

Minggu, 26 April:

19:30   Everton vs Manchester United (Bein Sport 3)

22:00   Arsenal vs Chelsea (SCTV).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Premierleague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper