Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL COPA LIBERTADORES: 2 Klub Brasil Singkirkan Juara Bertahan San Lorenzo

Dua klub Brasil, Sao Paulo dan Corinthians, lolos mewakili Grup 2 ke babak 16 besar Copa Libertadores, sekaligus menyisihkan juara bertahan San Lorenzo (Argentina).
Ekspresi Luis Fabiano selepas mencetak gol Sao Paulo ke gawang Corinthians di ajang Copa Libertadores/Reuters-Paulo Whitaker
Ekspresi Luis Fabiano selepas mencetak gol Sao Paulo ke gawang Corinthians di ajang Copa Libertadores/Reuters-Paulo Whitaker

Bisnis.com, JAKARTA - Dua klub Brasil, Sao Paulo dan Corinthians, lolos mewakili Grup 2 ke babak 16 besar Copa Libertadores, sekaligus menyisihkan juara bertahan San Lorenzo (Argentina).

Dalam matchday keenam atau terakhir pada Kamis (23/4/2015), Sao Paulo menundukkan Corinthians, yang telah lebih dulu memastikan lolos ke 16 besar, dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Morumbi, Sao Paulo, kedua gol tuan rumah dikontribusi oleh Luis Fabiano (32’) dan Michel Bastos (39’).

Kedua gol itu terjadi setelah pemain Corinthians berkurang satu lantaran striker Emerson Sheik kena kartu merah pada menit ke-19.

Pertandingan itu sendiri berakhir dengan hanya 19 pemain di lapangan dari kedua tim akibat pada menit ke-55 akibat Luis Fabiano dan pemain Corinthians Steven Mendoza bertengkar dan sama-sama dihukum kartu mewarh oleh wasit Sandro Ricci.

Kemenangan Sao Paulo itu sekaligus menyingkirkan juara bertahan San Lorenzo yang pada saat bersamaan kalah dari klub Uruguay Danubio di Stadion Pedro Bidegain, Buenos Aires, Argentina.

Gol tunggal Danubio yang menghasilkan kemenangan satu-satunya dalam enam pertandingan fase grup dicetak oleh Agustin Viana 2 menit menjelang laga usai.

Hanya saja, kalau pun San Lorenzo menang di hadapan pendukungnya sendiri, tetap saja tim asuhan Eduardo Bauza itu tersingkir karena kalah poin dari Sao Paulo, 10 berbanding 12.

Klasemen akhir Grup 2 (main, menang, seri, kalah, gol memasukkan, gol kemasukan, selisih gol, nilai):

Corinthians

6

4

1

1

9

3

+6

13

São Paulo

6

4

0

2

9

4

+5

12

San Lorenzo

6

2

1

3

3

4

-1

7

Danubio

6

1

0

5

4

14

-10

3

Copa Libertadores merupakan turnamen level tertinggi antarklub negara-negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Confederacion Sudamericana de Futbol/Conmebol) yang juga melibatkan klub Meksiko sebagai tim tamu.

Sebanyak 32 peserta terlibat dalam fase grup yang dibagi menjadi delapan grup yang masing-masing berisi empat klub. Keempat klub itu akan berkompetisi dengan sistem round robbin atau masing-masing bertemu dua kali home and away.

Dua klub teratas dalam klasemen akhir setiap grup akan lolos ke babak 16 besar atau perdelapan final yang juga akan dihelat dengan pola kandang dan tandang.

Terdapat delapan tim unggulan yang ditempatkan di setiap grup. Kedelapan klub tersebut ialah juara bertahan San Lorenzo, River Plate (Argentina), Cruzeiro, Atletico Mineiro (Brasil), Atletico Nacional Medellin (Kolombia), Emelec (Ekuador), Sporting Cristal (Peru), dan Zamora (Venezuela).

Pembagian grup Copa Libertadores 2015:

Grup 1: Atletico Mineiro (Brasil), Santa Fe (Kolombia), Colo-Colo (Chile), Atlas (Meksiko).

Grup 2: San Lorenzo (Argentina), Sao Paulo (rasil), Danubio (Uruguay), Corinthians (Brasil)

Grup 3: Cruzeiro (Brasil), Mineros de Guayana (Venezuela), Club Universitario (Bolivia), Huracan (Argentina)

Grup 4: Emelec (Ekuador), Internacional (Brasil), Universidad de Chile (Chile), The Strongest (Bolivia)

Grup 5: Zamora (Venezuela), Boca Juniors (Argentina), Montevideo Wanderers (Uruguay), Palestino (Chile)

Grup 6: River Plate (Argentina), Juan Aurich (Peru), San Jose (Bolivia), Tigres UANL (Meksiko)

Grup 7: Atletico Nacional Medellin (Kolombia), Barcelona SC (Ekuador), Libertad (Paraguay), Estudiantes (Argentina)

Grup 8: Sporting Cristal (Peru), Racing (Argentina), Guarani (Paraguay), Deportivo Tachira (Venezuela).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Conmebol.com & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper