Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AFC CUP: Ini Dia Calon Lawan Persipura di 16 Besar (Klasemen, Jadwal, Siaran Langsung Fox Sports)

Persipura Jayapura akan melanjutkan perjuangan di Grup E Piala AFC (Asian Football Confederation) dengan menjamu klub Maladewa Maziya pada Selasa (14/4/2015) mulai pk. 15:30 WIT atau 13:30 WIB dan akan disiarkan secara langsung Fox Sports.
Persipura sedang berlatih/Antara-Ari Bowo Sucipto
Persipura sedang berlatih/Antara-Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, JAKARTA - Persipura Jayapura akan melanjutkan perjuangan di Grup E Piala AFC (Asian Football Confederation) dengan menjamu klub Maladewa Maziya pada Selasa (14/4/2015) mulai pk. 15:30 WIT atau 13:30 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh Fox Sports.

Kemenangan dalam pertandingan yang akan digelar di Stadion Mandala di Kota Jayapura, Papua, ini akan meloloskan tim berjuluk Mutiara Hitam ke babak 16 besar.

Dengan koleksi nilai 12, Persipura setidaknya akan menghuni peringkat kedua dalam klasemen akhir Grup E. Jika mampu mengatasi Maziya, maka tinggal klub India Bengaluru yang masih mungkin mencapai nilai lebih tinggi dibandingkan dengan Persipura.

Namun, peringkat kedua dalam turnamen AFC Cup bukan pilihan meskipun lolos ke babak 16 besar. Persoalannya, babak 16 besar atau perdelapan final hanya digelar satu kali yakni di markas tim yang menjadi juara grup.

Jadi, jika Persipura hanya bisa menempatkan diri sebagai runner up dalam Grup E, skuat asuhan pelatih asal Brasil Osvaldo Lessa akan berhadapan dengan juara Grup G yang akan diisi South China Hong Kong atau Pahang Malaysia yang akan dimainkan di kandang lawan.

Oleh sebab itu, sangat penting bagi Persipura untuk menangguk kemenangan lagi setelah melawan Maziya yaitu ketika menjamu Warriors Singapura. Di atas kertas, Maziya maupun Warriors dapat dikalahkan, mengingat di kandang lawan pun Persipura bisa memetik 3 angka.

Apabila itu benar-benar terealisasi, maka Boaz Salossa dkk. tinggal mencari hasil seri ketika bertamu ke kandang Bengaluru. Dengan menjuarai Grup E, maka laga 16 besar akan dimainkan di Jayapura dan tentu peluang menjadi lebih besar ketimbang menjadi runner up dan main di kandang lawan di perdelapan final.

Jadwal lengkap putaran kedua AFC Cup Grup E (dalam WIB):

Selasa, 14 April:

13:30   Persipura vs Maziya

18:30   Warriors vs Bengaluru

Selasa, 28 April:

13:30   Persipura vs Warriors

18:00   Maziya vs Bengaluru

Selasa, 12 Mei:

19:00   Warriors vs Maziya

20:30   Bengaluru vs Persipura

Klasemen sementara Grup E Piala AFC (main, menang, seri, kalah, gol memasukkan, gol kemasukan, nilai):

Persipura

3

3

0

0

8

3

9

Bengaluru

3

2

0

1

4

4

6

Maziya

3

1

0

2

4

4

3

Warriors

3

0

0

3

1

6

0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : The-AFC.com & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper