Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA ITALIA: Panas Zona Eropa 2 Tim Ibu Kota & Napoli vs Fiorentina

Di tengah kondisi Juventus yang hampir pasti menjadi juara Serie A musim ini, laga yang melibatkan tim-tim yang berebut tiket ke Liga Champions dan Liga Europa musim depan menjadi arahan perhatian.
Pelatih Napoli Rafael Benitez berusaha membawa skuat asuhannya merayap naik lagi ke zona Eropa/Reuters-Ciro de Luca
Pelatih Napoli Rafael Benitez berusaha membawa skuat asuhannya merayap naik lagi ke zona Eropa/Reuters-Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah kondisi Juventus yang hampir pasti menjadi juara Serie A musim ini, laga yang melibatkan tim-tim yang berebut tiket ke Liga Champions dan Liga Europa musim depan menjadi arahan perhatian.

Dua tim ibu kota, AS Roma & Lazio berebut tiket langsung fase grup Liga Champions Eropa musim depan. Roma kini menduduki peringkat kedua dengan nilai 56, sedangkan satu angka di belakangnya ada Lazio di posisi ketiga, yang merupakan slot babak play off Liga Champions.

Dua tim teratas dalam klasemen akhir Liga Italia (Serie A) mendapat tiket langsung ke fase grup Liga Champions, sedangkan peringkat ketiga bisa masuk grup Liga Champions, namun harus melalui babak play off dengan wakil dari negara lain.

Adapun tim yang finis di peringkat keempat dan kelima akan mewakili Italia ke Liga Europa, turnamen antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Klasemen Serie A (posisi 6 besar) saat ini (main, menang, seri, kalah, gol memasukkan, gol kemasukan, selisih gol, nilai):

Juventus

29

21

7

1

57

14

+43

70

Roma

29

15

11

3

40

21

+19

56

Lazio

29

17

4

8

54

28

+26

55

Fiorentina

29

13

10

6

43

31

+12

49

Sampdoria

29

12

12

5

37

30

+7

48

Napoli

29

13

8

8

47

37

+10

47

Dengan susunan klasemen sedemikian, ada peluang Lazio menyalip Roma pada pekan ke-30. Lawan yang dihadapi Lazio yakni Empoli di peringkat ke-14, relatif lebih ringan ketimbang calon lawan Roma, Torino, yang ada di posisi ketujuh.

Selain laga yang melibatkan Roma dan Lazio, yang juga tak kalah menarik dicermati perkembangannya ialah Napoli vs Fiorentina. Ini pertemuan dengan lawan yang head to head berebut tiket Liga Europa.

Setelah terus melorot dari posisi play off Liga Champions alias peringkat ketiga pada akhir putaran pertama menjadi keenam pada saat ini, Napoli tentu berusaha bangkit, apa lagi mereka juga baru saja dipastikan gagal mempertahankan gelar di ajang Coppa Italia setelah tumbang dari lazio di semifinal.

Di sisi berseberangan, Fiorentina juga harus menjadi laga melawan Napoli ini sebagai sarana kebangkitan setelah tumbang mengenaskan di kandang sendiri, juga di babak semifinal Coppa Italia, dihajar 0-3 oleh Juventus, padahal sudah menang 2-1 di leg pertama di kandang Juventus di Turin.

Pertandingan lain yang layak disimak adalah AC Milan kontra Sampdoria. Sampdoria punya kepentingan untuk bertahan di zona Liga Europa sambil mengintip peluang menerobos tiga besar yang bisa membawa skuat asuhan Sinisa Mihajlovic ke Liga Champions.

Selain itu, Sampdoria memerlukan laga ini sebagai momen kebangkitan setelah dihajar Fiorentina 0-2 pekan lalu dalam pertandingan yang dapat disebut sebagai ‘final’ memperebutkan tiket Liga Europa.

Sementara itu bagi Milan, kemenangan di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Milan bermakna meneruskan kebangkitan skuat asuhan Filippo Inzaghi setelah menang 3-1 vs Cagliari dan 2-1 vs Palermo.

Jadwal lengkap pertandingan Liga Italia (Serie A) pekan ke-30 dan siaran langsungnya (dalam WIB):

Sabtu, 11 April:

23:00   Genoa vs Cagliari

23:00   Parma vs Juventus (Bein Sport 2)

Minggu, 12 April:

01:45   Hellas Verona vs Inter Milan (Kompas TV/Bein Sport 1)

17:30   Cesena vs Chievo Verona (Bein Sport 1)

20:00   Lazio vs Empoli

20:00   Napoli vs Fiorentina (Kompas TV)

20:00   Udinese vs Palermo

20:00   Torino vs AS Roma (Bein Sport 1)

20:00   Atalanta vs Sassuolo

Senin, 13 April:

01:45   AC Milan vs Sampdoria (Kompas TV).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Legaseriea.it

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper