Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Falcao Hampir Pasti Tinggalkan MU Musim Panas Nanti

Radamel Falcao menyatakan dia akan menentukan apa yang terbaik bagi dirinya, sehingga terbuka kemungkinan meninggalkan Manchester United untuk mencari klub baru pada bursa transfer musim panas nanti agar bisa mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak.
Radamel Falcao/Reuters-Darren Staples
Radamel Falcao/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, BAHRAIN - Radamel Falcao menyatakan dia akan “menentukan apa yang terbaik” bagi dirinya, sehingga terbuka kemungkinan meninggalkan Manchester United untuk mencari klub baru pada bursa transfer musim panas nanti agar bisa mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak.

Striker Timnas Kolombia tersebut berada di klub Liga Primer Inggris berjuluk Setan Merah itu dengan status sebagai pemain pinjaman dari klub kontestan Ligue 1 Prancis AS Monaco yang musim lalu dibawanya mendudukui peringkat kedua klasemen akhir di bawah Paris Saint-Germain.

Falcao absen pada Piala Dunia tahun lalu karena cedera, yang kemudian membuka peluang bagi gelandang serang James Rodriguez untuk bersinar dan menjadi top skor dalam turnamen akbar di Brasil tersebut.

"Saya pikir setiap pesepak bola perlu bermain dan gembira saat bermain. Saya berkomitmen total kepada klub, masih ada delapan pertandingan untuk dimainkan (di Liga Primer Inggris) dan apa pun dapat terjadi," kata Falcao kepada radio Kolombia Caracol.

"Maka ketika kejuaraan usai tentu saja saya akan duduk, melakukan analisis-analisis dan menentukan apa yang terbaik bagi saya," tambah pemain berusia 29 tahun itu.

Falcao sebenarnya merupakan ujung tombak tajam untuk Porto, Atletico Madrid, dan AS Monaco sebelum menderita cedera ligamen lutut menderanya 14 bulan silam.

"Tentu saja saya perlu menemukan tempat di mana saya memiliki keberlanjutan dan dapat bermain," kata Falcao di Bahrain, di mana Kolombia akan memainkan pertandingan pemanasan menjelang Copa America 2015 di Chile. Setelah melawan Bahrain, Kolombia akan beruji coba kontra Kuwait.

Falcao mengatakan dirinya sangat menghormati keputusan-keputusan pelatih MU Van Gaal dan tetap memelihara "keyakinan dan harapan" bahwa sejumlah hal akan berubah untuknya di MU sebelum musim berakhir.

Namun, dia juga menyatakan bahwa klub-klub lain telah memperlihatkan ketertarikan terhadapnya. "Panggilan-panggilan datang setiap hari. Untuk itu saya harus tetap tenang, namun saya tetap memantau mereka, ada orang yang menangani soal itu," ucapnya.

Media Inggris memang sempat mengungkapkan ketertarikan beberapa klub Liga Primer lainnya terhadap Falcao.

Dia menambahkan, "Saya berutang kepada MU. Saya memiliki kepercayaan dan harapan karena banyak hal dapat terjadi pada sejumlah pertandingan tersisa. Saya akan terus bertarung sampai akhir di MU."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper