Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Datsun Sponsori Persib 3 Tahun

Untuk memperluas pasar di Jawa Barat merek pabrikan Jepang yang saat ini menyasar pasar low cost green car, Datsun, menjadi sponsor juara Liga Super Indonesia 2014 Persib Bandung selama tiga tahun
Pendukung Persib Bandung/Antara
Pendukung Persib Bandung/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk memperluas pasar di Jawa Barat, merek pabrikan Jepang yang saat ini menyasar pasar low cost green car, Datsun, menjadi sponsor juara ISL 2014 Persib Bandung selama 3 tahun.

Merek yang berdiri di bawah paying PT Nissan Motor Indonesia (NMI) tersebut mensponsori Persib Bandung untuk pertandingan liga domestik. Oleh karena itu, Datsun tidak akan terlihat pada seragam Persib Bandung saat berkompetisi di AFC Cup.

“Kerja sama ini untuk 3 tahun ke depan untuk memperkenalkan Datsun ke pasar Jawa Barat. Ini untuk liga domestik karena kami tidak menyasar pasar luar,” kata Head of Datsun Indonesia PT NMI Indriani Hadiwidjaja kepada Bisnis, Sabtu (28/2).

Meskipun demikian, Indriani enggan mengungkapkan besaran investasi yang ditanamkan pihaknya kepada klub juara Indonesia Super League (ISL) tersebut. “Sebagai bagian perjanjian kami dengan pihak Persib, kami tidak bisa katakan.”

Upaya perluasan pasar di Jawa Barat tersebut dilakukan di tengah usaha Datsun untuk meraih target penjualan hingga 35.000 unit pada 2015.

 Merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Datsun sepanjang 2014 cukup moncer. Sejak dilepas ke pasar pada Mei tahun lalu, Datsun membukukan penjualan mencapai 20.520 unit.

Jumlah tersebut membuat PT NMI berhasil menguasai sekitar 11,9% pangsa pasar kendaraan segmen low cost green car (LCGC). Pada tahun tersebut, total pasar mobil di segmen LCGC mencapai 172.120 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper