Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kickoff ISL 2015 Diundur, Ini Pilihan Sriwijaya FC

Sriwijaya FC memilih untuk menyimpan tenaga para pemainnya daripada menjajal klub lokal terkait dengan pengunduran jadwal kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2015 selama 2 pekan.
Salah satu laga Sriwijaya FC/Antara
Salah satu laga Sriwijaya FC/Antara

Bisnis.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC memilih untuk menyimpan tenaga para pemainnya daripada menjajal klub lokal terkait dengan pengunduran jadwal kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2015 selama 2 pekan.

"Pilihan itu sangat tepat mengingat hingga kini PT Liga Indonesia belum merilis secara resmi jadwal kompetisi. Meski sekadar uji coba tetap harus dipersiapkan dan menjadikan jadwal kompetisi sebagai acuan," kata Ahmad Haris, Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Kamis (19/2).

Dia menjelaskan pengunduran jadwal kompetisi ini sangat mempengaruhi persiapan tim mengingat perencanaan sedari awal bersumber dari jadwal yang dilansir PT Liga Indonesia dengan kick off pada 20 Februari 2015.

Sementara, Laskar Wong Kito dijadwalkan mulai bertanding pada 23 Februari melawan Perserui di Palembang.

Namun, belakangan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memutuskan pengunduran jadwal kick-off Liga Super Indonesia selama dua minggu lantaran belum lengkapnya berkas verifikasi beberapa klub yang menjadi peserta.

"Manjemen Sriwijaya FC telah menyelenggara beberapa uji coba dengan maksud semakin mendekatkan pemain dengan atmosfir kompetisi, tapi dengan pengunduran jadwal ini usaha pun menjadi tidak tepat sasaran," kata dia.

Asisten Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan menambahkan, jika pun dimanfaatkan untuk uji coba dalam dua pekan ini maka pengaruhnya tidak terlalu berdampak signifikan dengan tim.

"Tugas berat dari pelatih saat ini adalah masalah psikologis pemain, karena sudah terlanjur disiapkan untuk bertanding pada 23 Februari," ujarnya.

Laskar Wong Kito sempat beruji coba dengan beberapa tim bagi persiapan Liga Super Indonesia, yakni melawan Tim Porprov Palembang dengan berakhir dengan kemenangan skor 8-0, kemudian melibas PS Unsri dengan skor 9-0 (12/2), dan menjamu Persiram Raja Ampat yang juga berakhir dengan kemenangan 2-0, (15/2).

Pada musim kompetisi 2015 ini, Sriwijaya FC mentargetkan gelar juara dengan merekrut sejumlah pemain nasional kelas wahid, di antaranya, Ferdinand Sinaga (pemain terbaik 2014), Titus Bonay, Patric Wanggai, dan Raphael Maittimo.

Kemudian, tiga pemain asing, penyerang asal Kroasia Goran Ljubojevic, gelandang Morimakan Koita dan pemain belakang Abdoulaye Maiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper