Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL COPA LIBERTADORES: Seri 1-1 vs Once Caldas, Corinthians Masuk Fase Grup

Corinthians (Brasil) dan Deportivo Tachira (Venezuela) mengikuti jejak Huracan (Argentina) dan The Strongest (Bolivia) masuk ke fase grup Copa Libertadores setelah menang agregat atas lawan-lawannya dalam babak play off.
Pemain Corinthians memberi salam kepada pendukungnya setelah memastikan lolos ke fase grup Copa Libertadores/Reuters-John Bonilla
Pemain Corinthians memberi salam kepada pendukungnya setelah memastikan lolos ke fase grup Copa Libertadores/Reuters-John Bonilla

Bisnis.com, JAKARTA - Corinthians (Brasil) dan Deportivo Tachira (Venezuela) mengikuti jejak Huracan (Argentina) dan The Strongest (Bolivia) masuk ke fase grup Copa Libertadores setelah menang agregat atas lawan-lawannya dalam babak play off.

Dalam pertandingan pada Kamis pagi WIB (12/2/2015) di Stadion Palogrande di Kota Manizales, Kolombia, Corinthians berhasil menahan imbang tuan rumah Once Caldas dengan skor 1-1. Dengan demikian, Corinthians menang agregat 5-1 karena pada leg pertama di Sao Paulo, Corinthians menang telak 4-0.

Dalam play off lainnya di Stadion Pablo Rojas di Kota Asuncion, Paraguay, Deportivo Tachira menahan imbang tuan rumah 2-2. Dengan demikian, Deportivo Tachira menang agregat 4-3 karena di leg pertama Stadion Polideportivo de Pueblo Nuevo di Kota San Cristobal, Venezuela, Deportivo Tachira menang 2-1.

Di fase grup, Corinthians bergabung dengan juara bertahan San Lorenzo dari Argentina, klub Brasil Sao Paulo, dan wakil Uruguay Danubio di Grup 2. Sedangkan Deportivo Tachira bergabung di Grup 8 bersama sporting Cristal (Peru), Racing (Argentina), dan Guarani (Paraguay).

Sebelumnya The Strongest telah lebih dulu masuk fase grup setelah menang agregat 3-1 atas klub Meksiko Monarcas Morelia dan Huracan masuk fase grup setelah menang agregat 4-0 atas Alianza Lima (Peru).

The Strongest masuk ke Grup 4 bersama Emelec (Ekuador), Internacional (Brasil), dan Universidad de Chile (Chile). Sedangkan Huracan masuk ke Grup 3 bersama Cruzeiro (Brasil), Mineros de Guayana (Venezuela), dan Universitario (Bolivia).

Fase grup Copa Libertadores, setara dengan Liga Champions di Eropa, melibatkan 32 tim yang dibagi menjadi delapan grup dengan setiap grup berisi empat klub. Fase grup dimainkan dengan sistem round robbin home and away mulai 18 Februari 2015.

Fase grup Copa Libertadores masih menanti dua tim lagi yakni pemenang laga dua leg Independiente del Valle (Ekuador) vs Estudiantes (Argentina) dan Palestino (Chile) vs Nacional Montevideo (Uruguay) yang leg keduanya baru dimainkan pada Jumat pagi WIB (13/2/2015).

Pada leg pertama di Stadion Ruminahui di Kota Sangolqui, Ekuador, Independiente del Valle sudah menang 1-0 sehingga hasil imbang cukup untuk meloloskannya ke fase grup.

Begitu juga dengan Palestino yang telah menang 1-0 pada leg pertama di Stadion Santa Laura-Universidad di Kota Independencia, Chile, sehingga hasil seri akan meloloskannya ke fase grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper