Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL COPA LIBERTADORES: The Strongest Ikuti Huracan, Lolos ke Fase Grup

Klub Bolivia The Strongest berhasil masuk ke fase grup Copa Libertadores setelah dalam laga leg kedua babak play off menaklukkan klub Meksiko Monarcas Morelia 2-0 sehingga menang agregat 3-1.
The Strongest/Reuters-David Mercado
The Strongest/Reuters-David Mercado

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Bolivia The Strongest berhasil masuk ke fase grup Copa Libertadores setelah dalam laga leg kedua babak play off menaklukkan klub Meksiko Monarcas Morelia dengan skor 2-0 di Stadion Hernando Siles, La Paz, pada Rabu pagi WIB (11/2/2015).

Pada leg pertama pekan sebelumnya di Stadion Morelos, Morelia, pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1. Dengan demikian, The Strongest menang agregat 3-1 dan lolos ke fase grup Copa Libertadores, turnamen antarklub Amerika Selatan yang melibatkan klub-klub Meksiko sebagai tamu.

Dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Omar Ponce dari Ekuador, Pablo Daniel Escobar tampil sebagai pahlawan bagi The Strongest melalui kontribusi dua golnya pada pengujung laga yaitu menit 85 dan 88.

The Strongest menjadi tim kedua yang lolos ke fase grup setelah menang agregat dalam babak play off yang melakoni pertandingan dua leg sistem kandang dan tandang. Sebelumnya klub Argentina Huracan telah lebih dulu masuk ke fase grup setelah menang agregat 4-0 atas klub Peru Alianza Lima.

Fase grup Copa Libertadores, yang setara dengan Liga Champions di Eropa, melibatkan 32 tim yang dibagi menjadi delapan grup dengan setiap grup berisi empat klub. Fase grup dimainkan dengan sistem round robbin home and away mulai 18 Februari 2015.

The Strongest masuk ke Grup 4 bersama Emelec (Ekuador), Internacional (Brasil), dan Universidad de Chile (Chile). Sedangkan Huracan masuk ke Grup 3 bersama Cruzeiro (Brasil), Mineros de Guayana (Venezuela), dan Universitario (Bolivia).

Fase grup Copa Libertadores masih menanti empat tim lagi yakni pemenang laga dua leg Independiente del Valle (Ekuador) vs Estudiantes (Argentina), Deportivo Tachira (Venezuela) vs Cerro Porteno (Paraguay), Palestino (Chile) vs Nacional Montevideo (Uruguay), dan Corinthians (Brasil) vs Once Caldas (Kolombia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper