JADWAL SCM Cup Mundur 3 Hari, Arema Tidak Persoalkan

Arema Cronus tidak mempersoalkan penundaan jadwal Surya Citra Media (SCM) Cup/SCTV Cup 2015 yang semula digelar pada 14-24 Januari 2015 menjadi 17-27 Januari 2015 atau mundur 3 hari.
Redaksi | 10 Januari 2015 16:44 WIB
Arema Cronus - Antara/Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, JAKARTA - Arema Cronus tidak mempersoalkan penundaan jadwal Surya Citra Media (SCM) Cup/SCTV Cup 2015 yang semula digelar pada 14-24 Januari 2015 menjadi 17-27 Januari 2015 atau mundur 3 hari.

"Kami tetap siap kapan pun turnamen pramusim itu digelar dan kalaupun pelaksanaannya diundur dari kick off pada 14 Januari menjadi 17 Januari juga tidak masalah. Namun, harapan kami tidak akan ada lagi perubahan jadwal," kata Media Officer Arema Sudarmaji di Malang, Sabtu.

Pengunduran jadwal SCB Cup tersebut, tertuang dalam surat nomor 008/Liga/I/2015 yang dikirimkan PT Liga Indonesia (LI) pada manajemen Arema. Dalam surat itu, disebutkan bahwa jadwal mundur 3 hari dari ketetapan sebelumnya.

Lokasi pertandingan tidak ada perubahan, yakni grup A di Stadion Haji  Agus Salim Padang dan Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Grup A dihuni oleh empat tim, yakni Semen Padang, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, dan Sriwijaya FC, sedangkan grup B dihuni oleh Arema, Mitra Kukar, Persipura Jayapura, dan Mitra Kukar.

Alasan penundaan jadwal SCM Cup tersebut karena PT Liga masih akan berkoordinasi kembali dengan PSSI terkait dengan jadwal LSI 2015, sebab salah satu tim kontestan LSI, yakni Persib Bandung masih berjuang untuk lolos babak play off Liga Champions Asia.

General Manajer Arema Ruddy Widodo mengaku ditundanya jadwal SCM tersebut membuat agenda yang telah disusun Arema juga terpaksa berubah, terutama jadwal menjelang bergulirnya kompetisi resmi Indonesia Super League (ISL) akan semakin padat.

Hanya saja, katanya, pengunduran jadwal SCM Cup juga memberikan waktu lebih panjang bagi tim pelatih untuk mempersiapkan tim setelah melakoni laga Trofeo Persija pada Minggu (11/1/2015).

"Kalau jadwal SCM Cup, IIC (Inter Island Cup) 2014, dan ISL 2015 berubah, itu berpengaruh terhadap jadwal peluncuran tim Arema yang rencananya dilakukan pada akhir Januari ini," kata Ruddy.

Dengan mundurnya jadwal tersebut, akan berpengaruh terhadap babak final IIC 2014 yang mempertemukan Arema dengan Persib Bandung, yang rencananya juga dihelat 27 Januari 2015, apalagi jika Arema lolos ke babak final SCM Cup.

"Jika hal itu terjadi, jadwal final IIC 2014 juga akan diundur. Namun, untuk kepastiannya kami masih belum tahu karena sekarang kami masih konsentrasi di ajang Trofeo Persija," katanya.

Sumber : Antara

Tag : arema, SCTV Cup
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top