Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS CHELSEA VS SPORTING: Mourinho Pilih Skuat Muda

Pelatih Chelsea Jose Mourinho memilih untuk menurunkan skuat muda saat menjamu Sporting Lisbon di matchday keenam Liga Champions Eropa.
Pelatih Chelsea Jose Mourinho/Reuters-Stefan Wermuth
Pelatih Chelsea Jose Mourinho/Reuters-Stefan Wermuth

Bisnis.com, JAKARTA - Pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris Chelsea akan diperkuat sejumlah skuat muda saat menjamu klub Portugal Sporting Lisbon dalam matchday keenam Grup G Liga Champions Eropa yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, pada Kamis (11/12/2014) mulai pk. 02:45 WIB.

Kekalahan untuk pertama kalinya di ajang Liga Primer musim ini dengan skor 1-2 dari Newacastle United pada Sabtu (6/12/2014), menurut pelatih The Blues Jose Mourinho, bukan alasan yang menghalanginya untuk menurunkan pemain-pemain muda saat meladeni Sporting.

“Kekalahan dari Newcastle tak berpengaruh apa pun terhadap kami. Saya selalu mengatakan kekalahan akan datang. Itu situasi yang normal saja di kejuaraan seperti Liga Primer. Saya lebih dari gembira dengan para pemain saya dan situasi saat ini,” ujarnya pada Selasa (9/11/2014) seperti ditulis Reuters.

Pelatih asal Portugal itu menambahkan, “Kami tidak memerlukan perubahan apa pun. Kita tidak bisa berada di situasi yang lebih baik: teratas di Liga Primer, teratas di (Grup G) Liga Champions, dan berada di 8 besar Piala Liga. Dalam pertandingan berikutnya anda ingin menang. Kami juga ingin hasil bagus.”

Pilihan Mourinho untuk menurunkan pemain muda sebenarnya dapat diterima, mengingat Chelsea memang telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Dengan nilai 11, kekalahan dari Sporting tidak membuat posisi Chelsea turun.

Bagi Sporting, hasil seri mengamankannya untuk mendampingi Chelsea ke fase knock out. Meskipun dalam laga lainnya Schalke bisa mengalahkan tuan rumah Maribor, jika Sporting seri vs Chelsea, maka nilai Schalke dan Sporting sama-sama 8, tapi Sporting lolos karena unggul head to head dan selisih gol.

Klasemen sementara Grup G Liga Champions:

Chelsea   5   3   2   0   14-1   11

Sporting Lisbon   5   2   1   2   11-9   7

Schalke   5   1   2   2   8-14   5

Maribor   5   0   3   2   4-12   3.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper