Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS JUVENTUS VS ATLETICO: Nyonya Tua Bidik Target Pertama

Juventus membidik dua target dalam waktu dekat. Pertama, lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa. Kedua, merebut Piala Super Italia.
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri membidik dua target dalam waktu dekat termasuk lolos ke 16 besar Liga Champions/Reuters-Giorgio Perottino
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri membidik dua target dalam waktu dekat termasuk lolos ke 16 besar Liga Champions/Reuters-Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus membidik dua target dalam waktu dekat. Pertama, lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa. Kedua, menundukkan Napoli dalam pertandingan memperebutkan Piala Super Italia yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (23/12/2014) pk. 00:00 WIB.

Untuk target pertama, Juventus minimal harus menahan imbang runner up Liga Champions musim lalu Atletico Madrid dalam matchday keenam Grup A Liga Champions di Stadion Juventus, Turin, Italia, pada Rabu (10/12/2014) mulai pk. 02:45 WIB.

Dalam pertandingan yang akan disiarkan secara langsung oleh SCTV tersebut, tambahan satu angka cukup untuk mengamankan posisi skuat asuhan Massimiliano Allegri untuk melaju ke babak perdelapan final, apa pun hasil laga lainnya yang digelar pada saat bersamaan yakni Olympiakos Piraeus vs Malmo.

Apabila pertandingan nanti berakhir imbang, maka Juventus akan mengoleksi nilai 10 dan mendampingi Atletico yang telah lebih dulu lolos ke babak 16 besar. Dalam hal ini, Atletico mempunyai nilai 13 atau 3 angka lebih banyak dibandingkan dengan Si Nyonya Tua, julukan Juventus.

Kemenangan selisih dua gol akan menempatkan Juventus di posisi teratas dalam klasemen akhir Grup A dengan keunggulan head to head meskipun kalah selisih gol, karena dalam pertemuan di Madrid, Atletico hanya menang 1-0. Dalam hal ini nilai kedua tim sama-sama 12.

Sementara, apabila dalam pertandingan matchday keenam tersebut Juventus hanya menang satu gol, maka Atletico akan unggul selisih gol dan berhak atas peringkat nomor satu dalam klasemen akhir Grup A.

Tapi jika Juventus kalah dan Olympiakos mengalahkan Malmo, maka Juve tersingkir karena dengan nilai sama-sama 9, Juve kalah head to head. Ini lantaran Juve menang 3-2 saat menjamu Olympiakos, tapi kalah 0-1 saat main di kandang klub Yunani tersebut, sehingga kalah karena regulasi away goals.

Kenyataan bagus untuk Juve, juara Serie A Italia tersebut tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan kandang terakhir di level Eropa dan Allegri optimistis skuatnya tidak akan terpeleset dalam pertandingan kali ini.

“Saya memiliki tim yang sangat kuat dan memperlihatkan mampu bermain di level tersebut dalam liga pertandingan sebelumnya,” ungkapnya sebagaimana dilansir Reuters.

Lima pertandingan terakhir Juventus:

09/11/14 Juventus 7 vs Parma 0 (Serie A)

23/11/14   Lazio 0 vs Juventus 3 (Serie A)

27/11/14   Malmo 0 vs Juventus 2 (Liga Champions)

01/12/14   Juventus 2 vs Torino 1 (Serie A)

06/12/14   Fiorentina 0 vs Juventus 0 (Serie A)

Lima pertandingan terakhir Atletico Madrid:

22/11/14   Atletico Madrid 3 vs Malaga (Divisi Primer La Liga)

27/11/14   Atletico Madrid 4 vs Olympiakos Piraeus 0 (Liga Champions)

30/11/14   Atletico Madrid 2 vs Deportivo La Coruna 0 (Divisi Primer La Liga)

04/12/14   L'Hospitalet 0 vs Atletico Madrid 3 (Copa del Rey)

06/12/14   Elche 0 vs Atletico Madrid 2 (Divisi Primer La Liga).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper