Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS LIVERPOOL VS BASEL: Diusik Kisruh Soal Gerrard

Klub Liga Primer Inggris Liverpool akan menjalani laga hidup mati kontra tim asal Swiss Basel dalam matchday keenam Grup B Liga Champions.
Steven Gerrard/Reuters-Darren Staples
Steven Gerrard/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris Liverpool akan menjalani laga hidup mati kontra tim asal Swiss Basel dalam matchday keenam atau terakhir Grup B Liga Champions Eropa yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (10/12/2014) mulai pk. 02:45 WIB.

Bukan sekadar untuk membalas dendam atas kekalahan di Basel dengan skor 0-1, namun kebutuhan akan 3 poin mutlak dipenuhi apabila skuat asuhan Brendan Rodgers tersebut ingin lolos ke babak 16 besar.

Di Grup B, juara bertahan Real Madrid telah dipastokan lolos ke fase knock out dengan nilai sempurna 15 hasil lima kemenangan tanpa seri ataupun kalah.

Basel untuk sementara menempati posisi kedua dengan nilai 6, Liverpool di posisi ketiga dengan nilai 4, sedangkan klub Bulgaria Ludogorets Razgrad di dasar klasemen dengan nilai 4, tapi sudah dipastikan tersisih karena kalah head to head dengan Liverpool dan Basel.

Dengan komposisi klasemen sementara demikian, tak ada jalan bagi Liverpool kecuali menang jika ingin ke 16 besar.

Sementara itu, suasana kurang nyaman berkembang di kubu Liverpool menjelang laga lawan Basel. Penyebabnya ialah keputusan Rodgers yang membangku-cadangkan kapten tim Steven Gerrard selama 66 menit awal pertandingan versus Sunderland pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris.

Keputusan Rodgers baru memasukkan Gerrard pada menit ke-67 menggantikan Adam Lallana tersebut membuahkan hasil buruk yakni The Reds ditahan imbang Sunderland tanpa gol. Namun, sang pelatih menegaskan bahwa dia tidak menerima komplain apa pun dari Gerrard.

“Tak ada komplain dari Steven. Mereka (pemain yang diturunkan ke lapangan) memberikan segalanya dan kami tidak bisa terus bergantung kepadanya (Gerrard),” ungkap Rodgers sebagaimana dilansir Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper