Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

16 BESAR PIALA DUNIA 2014: Pelatih Swiss Berjanji Jinakkan Lionel Messi

Pelatih Swiss Ottmar Hitzfeld berjanji menghentikan kiprah bintang Argentina Lionel Messi pada Piala Dunia 2014, sebaliknya memperpanjang karir gemerlapnya pada turnamen terakhirnya sebelum pensiun.

Bisnis.com, BRASIL - Pelatih Swiss Ottmar Hitzfeld berjanji menghentikan kiprah bintang Argentina Lionel Messi pada Piala Dunia 2014, sebaliknya memperpanjang karir gemerlapnya pada turnamen terakhirnya sebelum pensiun.

Mantan bos Bayern Munchen itu berjanji untuk menunjukkan bahwa ia dapat menjinakkan pemain jenius Argentina yang sejauh ini sudah mencetak empat gol tersebut pada babak 16 besar.

Pria Jerman yang sudah berjanji untuk pensiun dari sepak bola setelah Piala Dunia itu menambahkan bahwa dia tidak menganggap pertandingan Selasa malam (1/7/2014) itu sebagai pertandingan terakhirnya.

"Bagaimana menghentikan Messi? Kami akan menunjukkannya pada Anda besok (Selasa malam ini) bagaimana kami melakukannya," katanyadi Corinthians Arena, Sao Paulo.

"Tentu saya sudah bertukar pikiran dengan staf bagaimana menjalani dan berlanjut ke perempat final sehingga saya tak menganggap ini akan menjadi pertandingan terakhir saya".

Pernyataan ini menunjukkan bahwa Hitzfeld - salah seorang dari lima pelatih di dunia yang memenangi Liga Champions dengan dua tim berbeda - sudah menyiapkan taktik super untuk membekukan pemain terbaik dunia empat kali itu.

Pria berusia 65 tahun itu menciptakan kejutan besar pada Piala Dunia 2010 ketika Swiss memukul Spanyol 1-0 pada fase grup.

Swiss, berkat trigol Xherdan Shawiri yang dijuluki "Messi dari Alpen", bangkit setelah dikalahkan 2-5 oleh Prancis dengan menenggelaman Honduras 3-0 dan merebut tempat di 16 besar.

"Saya kira semua barisan pertahanan akan menghadapi masalah ketika melawan Messi. Namun masalah ada untuk diselesaikan," katanya.

"Saya percaya pada orang-orang saya, saya percaya pada pertahanan saya dan seluruh tim. Seluruh tim akan harus prima, dan saya optimistis"

Dia menambahkan, "Saya sudah banyak menghadapi tantangan selama karir saya. Pada Piala Dunia di Afrika Selatan, kendati mengemas empat poin kami tidak lolos ke putaran kedua, maka itu kami mengisi mimpi kecil ini dengan maju ke 16 besar."

"Kamu hanya ingin mewujudkan mimpi-mimpi kami. Untuk saya pribadi itu jelas perlambang dalam karir saya sebagai pelatih."

Hitzfeld mengatakan Swiss akan sama sekali berbeda dari tim yang kalah 1-3 dari Argentina pada laga persahabatan 2012, ketika Messi mencetak trigol pertamanya dengan timnasnya.

"Swiss menjadi lebih kuat dalam dua tahun terakhir. Kami memainkan gaya berbeda, formasi teknik yang berbeda dan kami akan mencoba menggunakan cara berbeda untuk mengimbangi Argentina."

Kapten Gokhan Inler menyatakan kontribusi Shaqiri yang cepat dan yang bergeser dari sayap ke depan, akan menjadi kunci.

"Dia adalah pemain yang sangat penting. Dia pendek tapi cepat dan lincah," kata Inler. (ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper